Raphael Guerreiro Akui Pindah ke Bayern Munich Gara-Gara Thomas Tuchel

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Des 2023, 13:00 WIB
Raphael Guerreiro

Raphael Guerreiro (Sumber: FC Bayern)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain internasional Portugal, Raphael Guerreiro, memutuskan untuk meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung bersama Bayern Munich pada musim panas 2023 lalu dengan status bebas transfer. Ia pun mengakui bahwa pelatih Thomas Tuchel memiliki pengaruh besar dibalik kepindahannya ke Bayern.

Seperti diketahui, Raphael Guerreiro memang memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Thomas Tuchel. Kedekatan itu terbangun saat Guerreiro masih menjadi anak didik Tuchel di Borussia Dortmund, tepatnya pada rentan tahun 2016 hingga 2017 yang lalu.

“Dia adalah bagian dari alasan saya berada di sini (Bayern). Saya kenal dia dan saya tahu metodenya pelatihannya,” ucap Guerreiro dalam wawancara terbarunya bersama beIN Sports France.

“Dia juga mengalami kemajuan bersama klub yang dia latih setelah Dortmund (Chelsea dan PSG). Saya berada di Munich sekarang juga karena dia, dia adalah salah satu dari beberapa alasan saya bergabung bersama klub ini,” lanjutnya.

Akan tetapi yang disayangkan adalah Guerreiro mengalami cedera saat awal-awal bergabung bersama Bayern Munich. Ia pun harus menunggu beberapa bulan lamanya sebelum bisa bermain bersama Die Bavarian.

Sejauh ini ia baru satu kali menjadi starter bersama Bayern di bawah besutan Thomas Tuchel, tepatnya di laga putaran pertama DFB Pokal musim 2023/24. Padahal saat kondisinya fit ia diprediksi akan menjadi andalan Tuchel, karena sang pelatih adalah sosok yang menyukai pemain dengan kemampuan fleksibilitas yang baik seperti Raphael Guerreiro. Selain terbiasa bermain di pos bek sayap kiri, Guerreiro juga bisa dimainkan sebagai gelandang tengah atau gelandang kiri.

Artikel Tag: Raphael Guerreiro, Bayern Munich, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raphael-guerreiro-akui-pindah-ke-bayern-munich-gara-gara-thomas-tuchel
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini