Rans Nusantara FC Sukses Comeback Atas Persebaya Berkat Perubahan Taktik

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Sep 2022, 03:00 WIB
Skaut Rans Nusantara FC

Skaut Rans Nusantara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rans Nusantara FC berhasil mencatatkan kemenangan penting dengan skor 2-1 atas Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9).

Rans Nusantara FC sebenarnya tertinggal terlebih dahulu setelah tim tuan rumah mampu mencetak gol pada menit ke-28' melalui Sho Yamamoto. Di babak kedua, tim berjuluk The Phoenix itu mampu bangkit lewat brace yang berhasil dicetak Edo Febriansyah pada menit ke-64' dan 88'.

"Saya sebagai pemain bersyukur bisa meraih kemenangan di sini. Itu semua tidak terlepas dari kerja keras pemain. Dan juga pemain menjalankan instruksi pelatih," kata Edo Febriansyah seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Menurut dia, perubahan strategi yang diinstruksikan tim pelatih di babak kedua mampu membuat perbedaan terhadap gaya bermain timnya.

"Ada perubahan di babak kedua dan terbukti kami bisa menjalankan instruksi pelatih. Kami bisa meraih tiga poin," tambah Edo Febriansyah.

Perubahan strategi menang dilakukan oleh pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan. Pada babak pertama, pelatih yang karib disapa RD itu memakai formasi 3-5-2, kemudian di babak kedua tampil dengan skema 4-3-3.

"Laga tidak mudah karena pertama kami tertinggal. Hari ini di tengah kesulitan di babak pertama tadi kami bisa bermain efektif dengan satu strategi berbeda dengan babak kedua," kata RD.

Eks pelatih Madura United itu mengakui bahwa penampilan timnya tidak begitu baik di paruh pertama. Kondisi itu yang kemudian dimanfaatkan Persebaya Surabaya untuk tampil lebih menekan sekaligus mencetak gol pertama.

"Pada babak pertama sangat kurang orang di depan hanya Makan Konate dan Wander Luiz. Praktis Persebaya mudah mematahkan serangan kami dari lini tengah," jelas RD.

Untuk sementara Rans Nusantara FC berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan sembilan poin. Sedangkan Persebaya Surabaya berada di peringkat 14 dengan 10 poin.

Artikel Tag: rans nusantara fc, Liga 1, RD, Edo Febriansyah, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-nusantara-fc-sukses-comeback-atas-persebaya-berkat-perubahan-taktik
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini