Rans Nusantara FC Raih Satu Poin Penting, Jaga Jarak dari Zona Degradasi

Penulis: Dayat Huri
Jumat 19 Apr 2024, 02:00 WIB
Penyerang Rans Nusantara FC, Kenshiro Daniel

Penyerang Rans Nusantara FC, Kenshiro Daniel di laga kontra Barito Putera/foto dok Rans Nusantara FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rans Nusantara FC mengamankan satu poin penting ketika menghadapi Barito Putera setelah bermain imbang 1-1 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (17/4).

Dalam pertandingan itu, Magenta Force menyamakan kedudukan melalui gol Kenshiro Daniels (21')setelah sebelumnya Barito Putera unggul terlebih dahulu lewat Renan Alves (11').

Pelatih Rans Nusantara FC, Alfredo Vera menilai timnya bisa saja meraih kemenangan jika mampu memanfaatkan peluang. Mengingat Hamka Hamzah dan kawan-kawan banyak menciptakan peluang di laga ini.

"Pertandingan tidak gampang, Barito tim kuat, tetapi kita banyak peluang untuk bisa mencetak banyak gol. Tapi saya senang, tadi kita ketinggalan tapi kita bisa kejar untuk imbang dan sampai terakhir kita juga sudah kerja keras untuk dapat kemenangan,” ujar Alfredo Vera seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Akurasi tim asuhannya jadi sorotan oleh mantan pelatih Persipura Jayapura. Dia pun bertekad membenahi sejumlah kekurangan tersebut untuk menatap laga selanjutnya.

"Mungkin kira sedikit akurasi untuk finishing. Dan saya lihat tadi sempat ada peluang luar biasa dan sayangnya bola menyentuh garis (di menit akhir). Ke depannya, kita harus latihan kembali untuk mengasah finishing," tegas Alfredo Vera.

Kapten Rans Nusantara FC, Paulo Sitanggang menilai pertandingan ini pertandingan sangat sulit. Ditambah menurutnya Barito Putera adalah tim bagus.

"Ini pertandingan tak mudah tetapi saya juga apresiasi teman-teman semuanya yang telah berjuang. Kita sempat ketinggalan, tetapi kami bisa bangkit dengan mental yang sangat bagus, saya pikir juga kita banyak peluang, tetapi kembali lagi itulah sepak bola bahwa apa pun bisa terjadi. Meski begitu, saya apresiasi semuanya, para pelatih dan teman-teman di lapangan," kata dia.

Tambahan satu poin itu memang tidak berpengaruh terhadap posisi Rans Nusantara FC yang masih tertahan di peringkat ke-14    Liga 1 musim 2023/2024, tapi raihan 35 poin yang mereka kumpulkan kini makin menjauh dari zona merah dengan gap 4 poin dari Arema FC di peringkat ke-16.

Artikel Tag: rans nusantara fc, Liga 1, Alfredo Vera, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-nusantara-fc-raih-satu-poin-penting-jaga-jarak-dari-zona-degradasi
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini