Rans Nusantara FC Percayakan Posisi Caretaker Kepada Francis Wewengkang

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Mar 2024, 05:15 WIB
Caretaker Rans Nusantara FC, Francis Wewengkang

Caretaker Rans Nusantara FC, Francis Wewengkang/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pasca didepaknya Eduardo Almeida dari kursi pelatih kepala Rans Nusantara FC, manajemen tim berjuluk Magenta Force itu masih belum menunjuk pelatih anyar. Sembari menunggu diresmikannya pelatih baru, manajemen menunjukkan Francis Wewengkang sebagai caretaker atau pelatih sementara.

Terkait Eduardo Almeida yang sudah tidak lagi menukangi Paulo Sitanggang dan kawan-kawan, Manajer Rans Nusantara FC, Hamka Hamzah berharap pelatih asal Portugal itu tetap sukses di mana pun nantinya dia berkarir.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Eduardo Almeida atas kontribusinya selama melatih Rans FC. Keputusan berpisah ini telah disetujui oleh kedua belah pihak. Kami juga mendoakan kesuksesan karir Coach Almeida pada masa mendatang," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Hamka Hamzah juga menjelaskan bahwa penunjukkan Francis Wewengkang sebagai caretaker tidak diikuti dengan perubahan terhadap komposisi kepalatihan lainnya.

"Saat ini, kami masih berjuang untuk mencari posisi aman dari zona degradasi. Kami memberikan kepercayaan penuh kepada coach Francis dan meminta seluruh tim berkerja sama dengan coach Francis memberikan seluruhnya untuk sisa pertandingan di musim ini. Semoga perubahan ini menjadi angin segar dan berbuah hasil yang maksimal untuk Rans FC," lanjut mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

Rans Nusantara FC memang tengah dalam performa buruk, mereka selalu gagal meraih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir. Hasil buruk yang didapat itu membuat posisi Magenta Force di papan klasemen sementara Liga 1 musi 2023/2024 masih tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi 33 poin, mereka hanya unggul lima poin dari tim penghuni degradasi.

Artikel Tag: rans nusantara fc, Liga 1, Francis Wewengkang, Eduardo Almeida, hamka hamzah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-nusantara-fc-percayakan-posisi-caretaker-kepada-francis-wewengkang
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini