Rans Nusantara FC Masih di Zona Degradasi, Manajemen Tetap Optimistis

Penulis: Dayat Huri
Senin 26 Sep 2022, 18:15 WIB
COO Rans Nusantara FC, Darius Sinathrya

COO Rans Nusantara FC, Darius Sinathrya/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Posisi Rans Nusantara FC yang masih tertahan di zona degradasi, tepatnya di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 tak membuat manajemen tim menjadi pesimistis dengan peluang tim asuhan Rahmad Darmawan itu untuk dapat bersaing di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

COO Rans Nusantara FC, Darius Sinathrya menjelaskan bahwa hasil yang didapatkan tim dalam 10 pertandingan yang sudah dilakoni masih dapat ditoleransi. Dia menyadari bahwa bersaing sebagai tim promosi di divisi teratas bukan hal mudah. Karena itu, tekanan yang diberikan pun tidak berlebihan.

"Tim ini butuh waktu untuk menemukan pola dan ritme permainan yang konsisten, tetapi semua unsur di dalam tim, baik pemain, pelatih, manajemen, dan ofisial semuanya tetap punya semangat dan optimisme yang tinggi," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tim berjuluk The Prestige Phoenix itu memang kesulitan dalam sepuluh laga pertama. Buktinya, lima pertandingan di antaranya berakhir dengan kekalahan. Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu baru bisa menang dua kali dan imbang tiga kali.

"Ya memang bukan hal yang mudah bagi tim baru seperti Rans. Bahkan kami berdiri belum lebih dari dua tahun. Tahun lalu kami lolos ke Liga 1 dan kami tahu persaingannya di sini berat sekali," kata Darius.

Di samping masalah tersebut, dia tidak lelah menaruh harapan untuk tim. Menurutnya, keinginan dari pemain dan pelatih untuk meraih hasil lebih baik sudah ada. Hal itu disokong dengan dukungan dari manajemn dan para petinggi.

"Dengan semangat dan optimisme yang tinggi, saya yakin bisa berkembang menjadi tim yang lebih baik, lebih solid, dan punya ritme permainan yang konsisten sepanjang 90 menit," pungkas Darius.

Artikel Tag: rans nusantara fc, Liga 1, darius

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-nusantara-fc-masih-di-zona-degradasi-manajemen-tetap-optimistis
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini