Rans Nusantara FC Harapkan Tuah Rodrigo Santana di Laga Kontra Persija

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Feb 2023, 07:30 WIB
Pelatih anyar Rans Nusantara FC, Rodrigo Santana saat resmi diperkenalkan

Pelatih anyar Rans Nusantara FC, Rodrigo Santana saat resmi diperkenalkan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rans Nusantara FC berharap pelatih anyar mereka, Rodrigo Santana langsung menunjukkan tuahnya kala menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/1) sore pukul 15.30 WIB.

Seperti diketahui, tim berjuluk The Phoenix itu baru saja memperkenalkan pelatih asal Brasil Rodrigo Santana sebagai juru taktik baru yang dipercaya menggantikan Rahmad Darmawan.

Tentunya hadirnya pelatih baru diharapkan bisa memberikan dampak instan untuk bisa mengangkat performa tim yang saat ini dalam kondisi terpuruk di papan bawah klasemen. Selama dipegang RD, ia hanya bisa memberikan 17 poin dari 21 pertandingan musim ini.

Sinyal itu diakui Asisten pelatih Rans Nusantara FC, Francis Wewengkang yang menilai ada hal positif ketika mantan pelatih interim Atletico Mineiro di Serie A Brasil itu bergabung dengan tim.

"Sekali lagi setiap pelatih baru pasti membutuhkan waktu tapi saya lihat coach Santana sangat cepat buktinya dia langsung bergabung di sesi latihan dan anak-anak sangat senang dengan sesi latihan yang diberikan," ujar Pria yang akrab disapa Enal itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Lebih lanjut saat menghadapi Persija Jakarta, Enal mengaku timnya siap bisa memberikan kejutan. Walaupun di satu sisi performa mereka kurang bagus dalam empat laga terakhir akan tetapi hal itu bukan patokan bagi timnya untuk bisa memberikan kejutan.

"Sepak bola sekali lagi bukan matematika dan semoga para pemain bersatu dan bisa mencuri poin. Para pemain yang diturunkan nanti juga fokus untuk memberikan terbaik. Apalagi sejauh ini persiapan tim sangat baik dan semua pemain siap bermain," pungkasnya.

Persija Jakarta sendiri dipastikan bakal berjuang habis-habisan untuk dapat meraup poin penuh dan kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dari Presib Bandung. Macan Kemayoran yang kini duduk di posisi kedua hanya terpaut satu angka dari Maung Bandung.

Artikel Tag: rans nusantara fc, Liga 1, persija jakarta, santana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-nusantara-fc-harapkan-tuah-rodrigo-santana-di-laga-kontra-persija
1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini