RANS Intip Peluang Curi Poin Dari Laga Tandang Kontra Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 04 Sep 2022, 00:00 WIB
Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan

Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : RANS Nusantara mengintip kans mencuri poin di markas Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini dalam kondisi siap tempur meladeni perlawanan tuan rumah.

Persiapan yang dilakukan oleh tim terbilang ideal untuk bertanding melawan Maung Bandung. Baik itu aspek fisik, taktik hingga mental sudah dipersiapkan dengan baik oleh pelatih yang akrab disapa RD ini.

"Kita punya masa persiapan yang lebih kurang sama dengan Persib Bandung, dan kita melakukan latihan lebih kurang ada tiga sesi latihan. Seluruh pemain siap bertanding di pertandingan besok," ujarnya dalam jumpa pers jelang laga.

Komposisi pemain terbaik dibawa RANS dalam pertandingan ini. Mereka juga tidak ada pemain yang bermasalah hingga sesi latihan terakhir jelang pertandingan. Konate Makan dan kawan-kawan pun dituntut tampil dengan maksimal dan fight untuk mencuri poin.

"Kita membawa 22 pemain. Sampai pagi tadi kita engga ada masalah. Intinya menghadapi tantangan Persib, kita akan coba semaksimal mungkin bekerja dengan keras dan mental yang lebih dari pertandingan sebelumnya kalah kita ingin mendapatkan poin di sini," kata Rahmad Darmawan.

Dalam laga ini, The Prestige Phoenix meladeni tim yang sedang dalam masa transisi pergantian pelatih. Jabatan yang sebelumnya dipegang Robert Rene Alberts kini sudah berpindah ke tangan Luis Milla.

Rahmad Darmawan mengatakan kualitas dari kedua pelatih tidak jauh berbeda. Maung Bandung juga tetap dihuni nama-nama berlevel bintang di kompetisi Indonesia. Artinya secara tingkat kesulitan, tuan rumah tetap sulit ditumbangkan.

"Saya respek tentu dengan kedua pelatih Persib Bandung, Milla dan Robert. Keduanya memiliki prestasi yang hebat dan kemampuan para pemain Persib juga kita tahu secara individu mereka merupakan sekumpulan pemain yang banyak menghuni Timnas. Kualitas passing-nya juga sudah tidak diragukan lagi," jelasnya.

"Artinya saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran sosok pelatih baru, itu biasanya pada awal-awal pertandingan selalu mereka akan menunjukan suatu sikap positif ya dalam era pergantian. Memang membutuhkan waktu memahami permainan dari Robert ke Milla, tapi satu hal yang biasanya akan timbul ketika sesuatu motivasi yang meningkat," pungkasnya.

Artikel Tag: rans nusantara, Persib, rahmad darmawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-intip-peluang-curi-poin-dari-laga-tandang-kontra-persib
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini