Rangga Petik Pelajaran Berharga Dari Pemain Senior Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Senin 05 Jul 2021, 06:30 WIB
Pemain muda Persija Jakarta, Rangga Widiansyah berlatih dengan tim utama

Pemain muda Persija Jakarta, Rangga Widiansyah berlatih dengan tim utama/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain muda yang mendapat kesempatan untuk berlatih dengan tim utama Persija Jakarta, Rangga Widiansyah mengaku belajar banyak dari para pemain senior di skuat Macan Kemayoran.

Pemain 19 tahun itu telah berpartisipasi dalam latihan tim utama sejak sekitar sebulan lalu. Dia mengaku bersyukur atas kesempatan yang didapatnya itu.

"Buat saya, kesempatan berlatih bersama tim utama adalah pengalaman yang sangat berharga," ujar Rangga seperti dilansir laman resmi klub.

"Selama ini, saya hanya melihat mereka berlatih atau bertanding, tapi sekarang bisa berlatih bersama," tambah dia.

Menurut Rangga, perbedaan level sepak bola junior dan senior sangat terasa setelah dirinya turut berlatih bersama Marko Simic dan kawan-kawan. Namun ia mengaku tak patah arang dan optimis dapat terus meningkatkan diri agar bisa bersaing dengan pemain senior.

"Secara mental dan skil, sepak bola junior dan senior berbeda jauh. Saya berharap bisa memetik pelajaran dengan kesempatan ini demi memperbaiki diri di masa depan," ungkapnya.

Dia pun mengaku terkesan dengan pelatih Angelo Alessio yang kini mengomando tim utama Persija Jakarta. Serta, berharap dapat mencuri ilmu dari pelatih asal Italia yang tercatat pernaha menjabat sebagai asisten pelatih kenamaan Antonio Conte.

"Beliau tidak hanya menempa fisik, tapi juga menuntut pemahaman taktik yang baik. Beliau sangat teliti, bahkan menjelaskan secara terperinci bagaimana posisi yang baik saat bertahan atau menyerang," pungkasnya mengakhiri.

Apabila mampu menunjukkan penampilan terbaiknya selama menjalani latihan dengan skuat senior Persija Jakarta, bukan tidak mungkin dia akan mendapat kesempatan pada Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 nanti. Apalagi Angelo Alessio sempat memuji kemampuan para pemain muda Persija Jakarta.

Artikel Tag: rangga, persija jakarta, Liga 1, Angelo Alessio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rangga-petik-pelajaran-berharga-dari-pemain-senior-persija-jakarta
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini