Rangers dan Borussia Dortmund Bersaing Rekrut Oscar Gloukh dari Klub Israel

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 11 Jul 2022, 03:00 WIB
Rangers

Aksi Oscar Gloukh Melawan Pemain Timnas Inggris U-19 (Sumber: VLADIMIR SIMICEK/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Rangers dan Borussia Dortmund akan bersaing untuk mendatangkan gelandang serang muda milik klub Israel Maccabi Tel Aviv, Oscar Gloukh. Pemain yang kini masih berusia 18 tahun itu diyakini memiliki nilai transfer sebesar sepuluh juta pounds atau setara dengan 180 miliar rupiah.

Ketertarikan kedua klub tersebut tak lepas dari penampilan menawan yang ditunjukkan oleh Oscar Gloukh di gelaran Piala Eropa U-19 pada tahun ini. Pada musim 2021/22 lalu, ia juga mendapat kesempatan bermain dalam 10 pertandingan bersama Maccabi Tel Aviv, dengan mencetak tiga gol.

Oleh sebab itu, tak hanya Rangers dan Borussia Dortmund, kini salah satu klub kuat Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur, juga tertarik untuk memboyongnya keluar dari Maccabi Tel Aviv. Klub berjuluk The Lilywhites itu bahkan sudah mengirim pemandu bakat untuk mengawasi penampilan Oscar, seperti yang dilaporkan oleh laman Sunday Mirror.

Tak ingin kalah, Die Borussian juga sudah menyiapkan strategi transfer untuk bisa memenangkan perlombaan dalam mendatangkan sang pemain. Dortmund ingin mendatangkan Oscar sebagai bentuk regenerasi di lini tengah. Lagian, tim penghuni Signal Iduna Park itu memang terkenal piawai dalam mengembangkan para pemain muda untuk menjadi bintang besar di kemudian hari.

Sementara itu, pelatih Giovanni van Bronckhorst disebut sebagai otak dibalik ketertarikan Rangers kepada Oscar Gloukh. Pria yang juga legenda Belanda itu ingin menjadikan Oscar sebagai rekrutan ketiganya musim panas ini, setelah sebelumnya berhasil mendatangkan Tom Lawrence dan Antonio Colak.

Artikel Tag: Rangers, Borussia Dortmund, Maccabi Tel Aviv, Oscar Gloukh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rangers-dan-borussia-dortmund-bersaing-rekrut-oscar-gloukh-dari-klub-israel
1306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini