Ramos Beri Dukungan Kepada Hierro untuk Melatih Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Jun 2018, 14:15 WIB
Ramos Beri Dukungan Kepada Hierro untuk Melatih Timnas Spanyol

Ramos dukung Hierro di timnas Spanyol (Image: 360 Nobs)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kapten tim nasional Spanyol, Sergio Ramos, meyakini bahwa Fernando Hierro merupakan orang yang tepat untuk memimpin mereka di Piala Dunia 2018 setelah pemecatan mengejutkan Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan.

Lopetegui dibebastugaskan hanya beberapa hari sebelum Spanyol melakoni partai pembuka mereka di Grup B kontra Portugal, lantaran mengambil alih jabatan kepelatihan Real Madrid di saat tim sedang lakukan persiapan pra turnamen.

Eks kapten Madrid dan La Roja, Hierro, kini ditunjuk untuk membawa timnas, dengan catatan terakhirnya berkarier sebagai pelatih terjadi pada musim kompetisi 2016/2017 menangani tim kasta kedua Liga Spanyol, Real Oviedo. Namun Ramos menegaskan bahwa sang pria berusia 50 tahun itu memiliki kemampuan untuk membawa timnas bersinar di Rusia.

"Kami perlu untuk menengok ke depan secepat mungkin. Ini bukanlah saat-saat yang menyenangkan. Julen Lopetegui membantu kami untuk lolos. Dia memainkan peranan penting untuk kami," ucap Ramos kepada para reporter di konferensi pers hari Kamis (14/6) kemarin.

"Namun lebih cepat kami untuk fokus kepada Piala Dunia, maka itu lebih baik bagi kami semua. Hanya sedikit orang yang lebih baik dari Fernando untuk mengambil tempat setelah Lopetegui pergi. Kami semua mengaguminya sebagai pemain untuk waktu lama. Jadi dia adalah kandidat yang tepat untuk menangani tim."

"Ini adalah situasi yang menjadikan seorang kapten seharusnya lebih tahu apa yang sedang terjadi. Kami semua memiliki interpretasi masing-masing, namun orang-orang yang membuat keputusan ini adalah orang lain. Saya kira semakin Anda mengalami sesuatu, maka semakin dewasa pula Anda dan semakin nyaman ketika menghadapi situasi sulit. Saya menghadapi Piala Dunia ini dengan sangat ambisius."

Artikel Tag: Sergio Ramos, Fernando Hierro, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2018, Julen Lopetegui

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ramos-beri-dukungan-kepada-hierro-untuk-melatih-timnas-spanyol
2220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini