Ramires Jelaskan Mengapa Terry Ikut Angkat Trofi UCL 2012 Walau Tak Main Di Final

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Apr 2020, 10:37 WIB
Ramires Jelaskan Mengapa Terry Ikut Angkat Trofi UCL 2012 Walau Tak Main Di Final

John Terry (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Ramires mengungkapkan alasan mengapa John Terry ikut memakai kit lengkap untuk mengangkat trofi Liga Champions pada 2012, padahal dia absen dalam partai final karena skorsing.

Ramires mencetak gol saat bermain imbang 2-2 dengan Barcelona dalam pertandingan leg kedua pada babak semifinal, hasil yang memastikan kemenangan tak terduga secara agregat 3-2 atas raksasa Catalan tersebut.

Namun, Terry mendapat kartu merah langsung pada laga tersebut karena melakukan pelanggaran terhadap Alexis Sanchez pada babak pertama, yang berarti ia tak dapat mengikuti laga final melawan Bayern Munich di bulan Mei.

Meskipun harus dikunci di area sendiri oleh Bavarians, The Blues berhasil menyegel gelar Liga Champions pertama mereka dengan kemenangan 4-3 melalui adu penalti dan setelah pertandingan, Terry muncul dalam kit lengkap untuk mengangkat trofi, walau tak mengambil peran sama sekali dalam final tersebut.

Itu adalah momen yang mendapat banyak cemoohan selama bertahun-tahun, akan tetapi Ramires, yang sekarang bermain untuk Palmeiras di negara asalnya Brasil, mengungkapkan bahwa keputusan itu di luar kendali Terry.

“Kita semua berganti (pakaian) usai pertandingan,” kata gelandang tersebut kepada FourFourTwo.

“Ide tersebut datang dari klub, karena mereka ingin semua orang siap untuk foto tim.”

Kemenangan Chelsea atas Bayern itu menjadi jauh lebih mengesankan dengan fakta bahwa Ramires sendiri bahkan duduk bersama Terry, serta Branislav Ivanovic dan Raul Meireles, di tribun penonton karena di skors.

Artikel Tag: John Terry, Chelsea, Ramires

1994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini