Ramai Rumakiek Siap Perkuat Timnas Indonesia Pada Leg Kedua Kontra Taiwan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Okt 2021, 03:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Ramai Rumakiek merayakan gol ke gawang Taiwan

Penyerang timnas Indonesia, Ramai Rumakiek merayakan gol ke gawang Taiwan/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Harus ditarik keluar karena mengalami cedera usai mencetak gol pertama timnas Indonesia ke gawang Taiwan, Kamis (7/10) malam WIB, Ramai Rumakiek diyakini siap untuk tampil pada pertandingan leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 20223, Senin (11/10) nanti.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand tersebut, Ramai Rumakiek menjadi pencetak gol tunggal skuat Garuda pada menit ke-19. Sayang, dia harus ditarik keluar pada menit ke-28 karena kakinya dihajar oleh pemain Taiwan.

Selain penyerang muda milik Persipura Jayapura itu, juga ada dua pemain lain yang juga mengalami cedera. Mereka adalah Asnawi Mangkualam dan Ricky Kambuaya.

Dokter timnas Indonesia, Ahmad Nizar mengungkapkan bahwa kondisi ketiga pemain itu mulai membaik dan diyakini siap tampil pada pertandingan leg kedua nanti.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan kepada tiga pemain tersebut mereka hanya cedera ringan saja. Untuk Asnawi kepalanya sudah kami jahit, Ramai Rumakiek kemarin cedera otot kakinya serta bengkak, dan Ricky mengalami kram," kata Ahmad Nizar seperti dilansir laman resmi pssi.

Terkait kondisi ketiga pemainnya yang mulai membaik tersebut, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku lega dan ia berharap recovery pemain dapat berlangsung cepat.

"Kami berharap semua pemain dalam kondisi fit dan bugar pada laga leg kedua nanti. Pemain harus tetap fokus dan kerja keras pada laga leg kedua nanti," kata Shin Tae-yong.

Laga leg kedua nanti akan kembali bermain di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand pada Senin (11/10) mendatang. Bila ingin lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia harus kembali menang atau minimal bermain imbang.

Artikel Tag: ramai rumakiek, timnas Indonesia, Taiwan, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ramai-rumakiek-siap-perkuat-timnas-indonesia-pada-leg-kedua-kontra-taiwan
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini