Ramai Rumakiek Cerita Makna Gol Perdanya Untuk Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Okt 2021, 19:30 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Ramai Rumakiek merayakan gol ke gawang Taiwan

Penyerang timnas Indonesia, Ramai Rumakiek merayakan gol ke gawang Taiwan/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Nama penyerang muda Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek sukses mencuri perhatian pada pertandingan leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10) malam lalu.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan timnas Indonesia itu, Ramai Rumakiek yang mendapat kepercayaan Shin Tae-yong melakoni debutnya dari menit pertama mampu mencetak gol pada menit ke-18.

"Saya bersyukur dan bangga mampu menjalani debut bersama timnas Indonesia. Awalnya saya kaget diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong bermain sejak menit pertama, namun saya harus percaya diri dan tambah senang dapat mencetak gol di laga tersebut," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Meski tampil baik di laga debutnya, pemain asal Persipura Jayapura tak dapat bermain penuh 90 menit karena mengalami cedera. Dia harus keluar lapangan lebih cepat pada menit ke-28.

"Pertandingan kemarin menjadi kesempatan dan pengalaman berharga untuk saya. Laga kemarin juga mengasah mental bagaimana rasanya bermain level internasional. Saat ini kondisi saya sudah baik, bahkan sudah mengikuti latihan malam ini. Untuk gol kemenangan kemarin, saya persembahkan untuk kedua orang tua dan semua orang yang mendukung saya," tambah Ramai Rumakiek.

Pemain kelahiran 19 April 2002 tersebut dipanggil Shin Ta-yong ke timnas Indonesia karena tampil ciamik bersama tim Mutiara Hitam pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Ia tampil lima pertandingan dengan sumbangsih satu gol. Golnya itu mampu ia cetak dalam laga debutnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air kala menghadapi Persita Tangerang.

Artikel Tag: ramai rumakiek, timnas Indonesia, Persipura Jayapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ramai-rumakiek-cerita-makna-gol-perdanya-untuk-timnas-indonesia
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini