Ralf Rangnick Dukung Kepindahan Timo Werner ke RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 14 Agu 2022, 06:00 WIB
Ralf Rangnick

Timo Werner (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Timo Werner telah resmi mengganti jerseynya dari Chelsea ke RB Leipzig pada musim panas tahun ini dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro atau setara dengan 301 miliar rupiah. Kepindahannya itu pun mendapat perhatian dari pelatih Timnas Austria, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick yang juga pernah menjadi pelatih RB Leipzig dalam dua periode tersebut menilai bahwa kepiawaian Timo Werner di depan gawang akan sangat membantu penyerangan Die Bullen. Selama dua tahun membela Chelsea, pemain internasional Jerman itu berhasil mencetak 23 gol dalam 89 penampilannya.

"Dari sudut pandang olahraga, transfer itu masuk akal. Timo memiliki kecepatan dan ketajaman. Tidak ada pemain di RB Leipzig yang memiliki itu di lini serang kecuali (Christopher) Nkunku," kata Ralf Rangnick, dalam wawancaranya dengan Florian Plettenberg dari Sky Sport.

Rangnick yang melatih Manchester United sebelum membesut Timnas Austria, sebenarnya juga sempat mengadakan pembicaraan dengan Timo Werner untuk membahas peluangnya ke Old Trafford. Akan tetapi, ketika diskusi tersebut masih berlangsung, Rangnick memilih untuk meninggalkan Manchester United, sehingga ia tak lagi terlibat dalam pembicaraan transfer Werner. Meskipun demikian, itu sudah paham betul bagaimana menggunakan kemampuan Timo Werner di lini depan.

"Saya melihatnya sebagai salah satu dari dua striker terkuat dan paling efektif. (André) Silva dan (Yussuf) Poulsen bisa mendapatkan keuntungan darinya,” pungkas Rangnick.

Kini Werner bersiap untuk memberikan kemampuan terbaiknya bersama Die Bullen, demi memperbesar peluangnya bermain di Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: ralf rangnick, timo werner, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-dukung-kepindahan-timo-werner-ke-rb-leipzig
1026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini