Rakitic Beberkan Alasan Tidak Lakukan Selebrasi Usai Jebol Gawang Barca

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Feb 2021, 22:46 WIB
Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic. (Images: Getty)

Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic menempati janjinya tidak melakukan selebrasi ketika berhasil menjebol gawang Barcelona di leg pertama babak semifinal Piala Raja Spanyol. Dia pun mengungkapkan alasannya.

Sevilla unggul 1-0 melalui Jules Kounde. Bek tengah asal Prancis itu menggiring bola melewati Samuel Umtiti lalu menyelesaikannya dengan tenang. Tuan rumah menggandakan keunggulan lewat Rakitic sekaligus gol terakhir yang tercipta dalam laga tersebut.

Seperti yang dikatakannya menjelang pertandingan, gelandang berkebangsaan Kroasia tersebut tidak merayakan golnya yang dicetak ke gawang mantan timnya,

"Karena saya memiliki banyak kasih sayang dan rasa hormat kepada mereka. Saya telah menjalani enam tahun yang indah dan rasa hormat di atas segalanya. Sangat senang bisa mencetak gol tetapi itu momen yang langka; Satu hal tidak menghapus yang lain," katanya, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

Sementara itu, pria yang juga mantan pemain Barcelona menilai bukan jaminan kemenangan 2-0 memudahkan Sevilla lolos ke final Piala Raja Spanyol. Pasalnya, Blaugrana bisa membalikkan keadaan dalam situasi sulit. Kualitas pemain yang dimiliki dapat mengubah segalanya.

"Hasilnya sangat positif, tetapi kami tahu bahwa kami belum melakukan apa-apa. Kami sangat senang, kami telah berjuang sampai akhir, tetapi kami tahu bahwa kami memiliki pertarungan hebat tersisa di Barcelona," lanjut kapten Sevilla tersebut.

Kemenangan dua gol tanpa balas menjadi modal berharga untuk Sevilla. Selanjutnya, tim besutan Julian Lopetegui itu akan menyambangi markas Barcelona di leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Piala Raja Spanyol

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini