Raja Assist Liga 1 Bicara Tugasnya Sebagai Kapten Bali United

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 24 Sep 2022, 10:30 WIB
Fadil Sausu tercatat sebagai raja assist Liga 1

Fadil Sausu tercatat sebagai raja assist Liga 1/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menyandang status sebagai raja assist Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan torehan enam assist-nya yang berbuah gol, kapten Bali United, Fadil Sausu mengaku punya tugas tersendiri untuk memastikan rekan-rekannya tetap fokus di setiap pertandingan.

Sebagai salah satu pemain paling berpengalaman dan paling loyal bersama Bali United, gelandang 37 tahun dikenal sebagai sosok pemimpin pasukan yang jadi panutan di dalam maupun luar lapangan.

Bergabung dengan Bali United sejak 2015 silam, Fadil Sausu selalu membuktikan loyalitas dan dedikasi tinggi setiap kali memimpin timnya di lapangan. Dalam tujuh tahun ini, dia telah tampil dalam 150 pertandingan bersama Serdadu Tridatu.

Laga ke-150 bersama tim asal Pulau Dewata itu dijalaninya saat menghadapi Persis Solo pada pekan ke-10 Liga 1 musim 2022/2023. Sayang, laga bersejarahnya itu harus berakhir dengan kekalahan 0-2 dari tuan rumah.

Sebagai kapten tim yang dalam dua musim terakhir sukses membawa tim kebanggaan Semeton Dewata itu merengkuh trofi juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air, ia mengaku cukup mengenal karakter dari masing-masing karakter koleganya.

Menurut pemain dengan nomor punggug 14 itu, kesabaran adalah kunci yang harus dimiliki setiap kapten tim untuk memastikan seluruh pemain tetap fokus dalam menghadapi setiap pertandingan.

"Saya tahu karakter setiap pemain dan harus lebih bersabar untuk menghadapi teman-teman pada setiap pertandingan. Harus bisa menahan dan mengontrol emosi itu penting dalam sebuah tim. Jangan sampai kita merugikan tim dan ketika emosi banyak membuang tenaga," kata Fadil Sausu seperti dilansir laman resmi klub.

"Lebih baik bersabar dan fokus ke pertandingan ke depannya. Teman-teman juga baik sehingga saya tahu karakternya dan bagaimana cara mendekatinya. Antarpemain saling mengerti semua," tambah dia.

Meski usianya sudah tidak lagi muda, Fadil Sausu membuktikan bahwa dirinya belum habis. Torehan enam assist yang sudah ia catatkan menempatkannya sebagai raja assist sampai pekan ke-10. Torehan itu juga sudah menyamai capaian yang ia catatkan pada 2917 dan 2019 lalu. Dengan masih banyaknya pertandingan yang akan dilakoni di Liga 1 musim 2022/2023, dia sangat berpeluang untuk melewati capaiannya itu.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, fadil sausu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raja-assist-liga-1-bicara-tugasnya-sebagai-kapten-bali-united
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini