Raih Kemenangan Perdana, Skuat PSS Sleman Makin Percaya Diri

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Agu 2022, 22:30 WIB
PSS Sleman sukses meraih kemenangan perdana di Liga 1

PSS Sleman sukses meraih kemenangan perdana di Liga 1/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman akhirnya berhasil pecah telor kemenangan, setelah sukses menaklukkan dengan skor 1-0 Barito Putera pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/8).

Gol kemenangan Laskar Sembada pada pertandinagn itu diciptakan oleh Todd Rivaldo Ferre di menit terakhir babak pertama usai memanfaatkan umpan dari luar kotak pinalti.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyebut, kemenangan atas Barito Putera itu tidak didapat dengan mudah oleh timnya. Beruntung, Todd Rivaldo Ferre berhasil memaksimalkan peluang yang didapat untuk mencatatkan namanya di papan skor.

"Harapannya, ini menjadikan motivasi tersendiri untuk pemain memiliki kepercayaan diri yang lebih namun tidak berlebihan. Mudah-mudahan ke depannya bisa menjadi lebih baik," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih kelahiran Kalasan, Sleman itu pun mengakui permainan tim tamu Laskar Antasari cukup agresif dan beberapa kali membuat peluang berbahaya di depan gawang Jandia Eka Putra.

"Barito tampil cukup agresif, mereka juga banyak menciptakan peluang dan kami juga ada beberapa peluang yang sayang tidak terjadi gol," terangnya.

Raihan tiga poin pertama itu juga harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain pilar PSS Sleman, yakni Dedy Gusmawan dan Dave Mustaine yang ditarik keluar digantikan Fandi Eko Utomo dan Marckho Meraudje di babak kedua.

"Informasi dari tim medis memang ada kendala sedikit tapi tidak beitu serius. Kami menunggu laporan dari tim medis seperti apa. Mudah-mudahan mereka ataupun pemain yang mengalami cedera berkelanjutan dan teman-teman yang bermasalah dengan hal itu juga segera sembuh," jelas dia.

Berhasil memetik kemenangan perdana di Liga 1 musim 2022/2023, Seto Nurdiyantoro tetap memberikan sejumlah catatan penting atas penampilan timnya.

"Apapun itu, pada pertandingan malam ini adalah kami menang dan mudah-mudahan menjadi tren yang baik untuk kami. Evaluasi pastinya ada karena di babak kedua kami sedikit ada beberapa kejadian yang teledor. Di babak pertama juga, Ze terlalu turun, mungkin itu yang harus kita perbaiki," urainya.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Barito Putera, seto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raih-kemenangan-perdana-skuat-pss-sleman-makin-percaya-diri
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini