Rahmad Darmawan Sebut Penyerang Asing Madura United Masih Butuh Adaptasi

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Okt 2021, 09:00 WIB
Rahmad Darmawan nilai Rafael Silva masih dalam proses adaptasi

Rafael Silva (tengah) masih dalam proses adaptasi di Madura United/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer Madura United, Rahmad Darmawan menilai bahwa penyerang asingnya, Rafael Silva masih membutuhkan waktu untuk dapat beradaptasi dengan gaya permainan timnya. Sejauh ini, penyerang asal Brasil itu baru membukukan satu gol dari lima pertandingan yang sudah ia jalani di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Belum tajamnya eks penyerang Barito Putera itu juga memberikan pengaruh signifikan terhadap produktifitas Madura United yang di Liga 1 2021/2022 baru membukukan tiga gol.

Terkait hal itu, Rahmad Darmawan menilai bahwa Rafael Silva masih dalam proses adaptasi dengan posisi barunya di tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu.

Dipercaya sebagai juru gedor utama, penyerang 30 tahun itu memang cenderung banyak bergerak dari sisi pinggir lapangan, sehingga ia seringkali bermain melebar dan tidak berada di kotak penalti lawan. Hal itulah yang kemudian lini serang tim terlihat tumpul.

"Iya memang sejatinya Rafael memang lebih pas sebagai nomor 10 ya. Tapi memang kita mencoba untuk memaksimalkan lini tengah untuk mensupport Rafael (Silva). Tapi memang karakteristik Rafael, sudah sering dalam latihan sudah kita kasih tanda untuk sering di penalty box," beber pelatih yang karib disapa RD seperti dilansir laman resmi laman resmi klub.

Penampilan Rafael Silva diharapkan dapat segera membaik karena dia akan kembali diandalkan Rahmad Darmawan sebagai penyerang utama timnya kala menghadapi Persipura Jayapura, Minggu (2/10) sore WIB.

"Sejalan dengan banyaknya pertandingan ke depan. Saya rasa dia mulai mengenal permainan, sesungguhnya dia memang bukan striker tapi winger," kata pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Kemenangan memang dibutuhkan Madura United untuk dapat memperbaiki posisi di papan klasemen sementara. Dengan koleksi enam poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani musim ini, mereka masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara.

Artikel Tag: rahmad darmawan, Liga 1, madura united, Rafael Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rahmad-darmawan-sebut-penyerang-asing-madura-united-masih-butuh-adaptasi
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini