Rahmad Darmawan Bicara Terkait Rotasi Di Lini Tengah Madura United

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Okt 2021, 03:00 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer Madura United, Rahmad Darmawan memilih untuk tidak menduetkan dua gelandang senior timnya, Asep Berlian dan Slamet Nur Cahyo dalam beberapa pertandingan yang sudah dijalani timnya pada seri pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Hal itu berbeda dibandingkan beberapa musim sebelumnya, dimana peran Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo cukup vital di lini tengah Laskar Sape Kerrab.

Ia menjelaskan pihaknya melakukan rotasi di lini tengah Madura United berdasarkan kebutuhan dan skema permainan tim.

"Ya saya rasa kita di dalam memilih pemain dalam bermain tentu semuanya kita awali dari proses latihan yang kita buat dan tujuan dari skema tim yang kita mainkan," jelas Rahmad Darmawan seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kalau kita melihat dari posisi itu ya Asep akan berkompetisi dengan Kim (Kim Jin Sung) yang sebelumnya dengan Zul (Zulfiandi). Untuk attack feel ada beberapa pemain yang kita lakukan tapi juga tidak berarti Asep selamanya menjadi pemain cadangan," sambung pria yang karib disapa RD itu.

Rahmad Darmawan juga tidak menutup kemungkinan untuk kembali memasang duet Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo di lini tengah timnya. Ia masih ingin melihat performa keduanya di tengah jeda kompetisi selama sepekan pada laga uji coba yang akan digelar sebagai persiapan menghadapi seri kedua Liga 1 2021/2022.

"Sudah kami lakukan dalam uji coba dan kita lihat nanti bagaimana kiprah kedua pemain ini. Mungkin dalam pertandingan akan bermain bersama-sama lagi," ujarnya.

Sepanjang seri pertama, tim yang bermarkas di Pulau Garam itu memang belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Dari enam pertandingan yang sudah mereka jalani, mereka hanya mampu memetik satu kemenangan, empat hasil imbang, dan satu kekalahan. Dengan koleksi tujuh poin itu, mereka masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara.

Artikel Tag: rahmad darmawan, madura united, Liga 1, Asep Berlian

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rahmad-darmawan-bicara-terkait-rotasi-di-lini-tengah-madura-united
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini