Rahmad Darmawan Akui Persita Tangerang Layak Menang Atas Rans Nusantara FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Des 2022, 17:30 WIB
Rahmad Darmawan mengakui Persita Tangerang layak menang

Pemain Persita Tangerang, Ezequiel Vidal saat menghadapi Rans Nusantara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengakui bahwa Persita Tangerang layak menang atas timnya. Pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (13/12) malam itu, The Prestige Phoenix takluk dengan skor 1-4.

Empat gol Persita Tangerang diciptakan Ramiro Fergonzi di menit ke-10' melalui eksekusi penalti, Elisa Basna menit ke-25', Wildan Ramdani menit ke-32', dan Ezequiel Vidal menit ke-80'. Sementara gol balasan Rans Nusantara FC diciptakan Makan Konate menit ke-87'.

Rahmad Darmawan mengakui bahwa tim asuhan Angel Alfredo Vera itu tampil cukup baik dan layak atas tiga poin yang mereka dapat.

"Persita bermain jauh lebih baik dari kita mereka lebih cepat, lebih kuat juga dan mereka pantas memenangkan pertandingan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih yang karib disapa RD itu menilai penampilan Makan Konate dan kawan-kawan sebenarnya tidak buruk, hanya saja sejak babak pertama mereka kesulitan mengembangkan permainan karena pressure pemain Persita yang cukup intens.

"Secara keseluruhan pertandingan kurang baik untuk kami terutama di babak pertama. Ada satu pressure tinggi dari pemain-pemain Persita. Babak kedua kita berhasil keluar dari tekanan dan menciptakan beberapa peluang," jelasnya.

Walaupun kembali gagal meraih kemenangan, Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi kerja keras pemain Rans Nusantara FC yang tampil all out saat menghadapi Persita Tangerang.

"Apresiasi penampilan pemain yang sudah berjuang maksimal. Saya tahu mereka sudah maksimal," tuturnya.

Mantan pelatih Barito Putera itu pun mengaku siap bertanggung jawab atas hasil buruk yang diraih tim dalam beberapa laga terakhir.

"Ini kekalahan yang harus saya tanggung dan saya siap bertanggung jawab," tegasnya.

Kekalahan itu membuat Rans Nusantara FC gagal keluar dari zona degradasi dan masih tertahan di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 11 angka, terpaut dua angka dari tim terakhir yang menghuni zona aman.

Artikel Tag: rahmad darmawan, rans nusantara fc, persita tangerang, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rahmad-darmawan-akui-persita-tangerang-layak-menang-atas-rans-nusantara-fc
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini