Raheem Sterling Ingin Bela Inggris di Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 04 Feb 2024, 11:00 WIB
Pemain sayap Chelsea, Raheem Sterling

Pemain sayap Chelsea, Raheem Sterling. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Raheem Sterling menegaskan bahwa ia akan 'senang' mewakili Inggris lagi di Euro 2024 musim panas ini, namun sang bintang Chelsea mengakui ia harus 'meningkatkan levelnya'.

Raheem Sterling tampil menonjol untuk Gareth Southgate selama tujuh tahun masa kepelatihan sang manajer Inggris. Namun sang pemain sayap Chelsea kehilangan tempat di skuat The Three Lions dalam lima jeda internasional terakhir, yang menimbulkan keraguan apakah ia akan tampil di Euro 2024.

Ditanya bagaimana perasaannya karena tidak terpilih, Sterling mengatakan kepada Sky Sports: "Yang bisa saya lakukan adalah mengendalikan apa yang bisa saya lakukan di lapangan sepak bola. Saya dapat mencoba meningkatkan level tersebut untuk bisa kembali memperkuat tim nasional, yang merupakan hal yang saya sukai."

Sterling mendapatkan 55 dari 82 caps Inggris di bawah asuhan Southgate. Hanya Harry Kane, Harry Maguire, Jordan Pickford, Kyle Walker dan John Stones yang memiliki jumlah caps lebih banyak. Penampilan terakhirnya untuk The Three Lions adalah saat mereka kalah di perempat final Piala Dunia dari Prancis.

Setelah kepindahannya dari Manchester City, pemain berusia 29 tahun ini kesulitan untuk menemukan performa yang konsisten. Namun sepanjang musim ini, Sterling mampu menghasilkan tujuh dan delapan assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi.

Setelah kekalahan 4-1 dari Liverpool pada pertengahan pekan, tim asuhan Mauricio Pochettino saat ini berada di peringkat kesepuluh di Premier League dan menghadapi pertanyaan tentang masa depannya. Chelsea akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka menjamu Wolverhampton Wanderers pada Ahad (4/2) malam WIB.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Chelsea, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raheem-sterling-ingin-bela-inggris-di-euro-2024
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini