Raheem Sterling Abaikan Instruksi Pochettino untuk Lakukan Selebrasi

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 18 Feb 2024, 20:00 WIB
Raheem Sterling mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Manchester City

Raheem Sterling mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Manchester City. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Raheem Sterling tidak melakukan selebrasi saat Chelsea melawan mantan klubnya, Manchester City, meskipun ada instruksi yang jelas dari Mauricio Pochettino untuk melakukannya.

Raheem Sterling mencetak gol pembuka dalam hasil imbang 1-1 antara kedua tim di Etihad Stadium pada Ahad (18/2) dini hari WIB. Rodri menyelamatkan satu poin untuk tim tuan rumah di menit-menit akhir, namun hasil tersebut membuat Manchester City tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Premier League, Liverpool, meskipun masih memiliki satu pertandingan simpanan.

Sterling merupakan ikon Manchester City yang memainkan peran kunci dalam kesuksesan mereka dari tahun 2015 sampai 2022, dan, seperti halnya pada pertandingan sebelumnya di awal musim, perayaan golnya tidak terlalu meriah. Hal itu terjadi meskipun Mauricio Pochettino mengatakan kepada Sterling bahwa ia perlu berselebrasi jika ia mencetak gol ke gawang City.

Meskipun Pochettino tidak mengomentari masalah ini secara khusus, namun ia hanya mengatakan hal-hal yang baik tentang Sterling dalam konferensi pers setelah pertandingan: "Itu penting, pengalamannya dan tentu saja seorang pemain ofensif harus mencetak gol untuk mendapatkan kepercayaan diri dan ia bekerja sangat keras untuk tim.

"Dia bertahan dengan baik, dia selalu berada di posisi yang tepat untuk membantu tim ketika perlu melakukan upaya, berada dalam posisi untuk membantu lini pertahanan dan [Ben] Chilwell. Ya, penampilan yang sangat penting. Sangat senang dan dia membantu meraih satu poin yang bagus untuk kami."

Meskipun masih merupakan satu poin yang bagus di laga tandang, Sterling sendiri merasa kecewa dengan hasil yang membuat Chelsea tetap berada di urutan ke-10 dan berjarak 14 poin dari posisi empat besar klasemen Premier League.

"Pada akhirnya kami bisa merasa senang, tetapi pada saat yang sama kami sedikit kecewa. Kami memiliki peluang untuk menyelesaikan pertandingan," ujar pemain berusia 29 tahun itu. "Kami tahu bahwa mereka adalah tim yang menggunakan bola dengan sangat baik dan akan ada saat-saat di mana kami harus menggunakan otak kami. Kami kecewa karena tidak bisa meraih hasil lebih."

Artikel Tag: Raheem Sterling, Mauricio Pochettino, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raheem-sterling-abaikan-instruksi-pochettino-untuk-lakukan-selebrasi
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini