Ragnar Oratmangoen Ingin Kembalikan Ketajaman Lini Serang Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Jun 2024, 07:45 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen

Penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen ingin mengembalikan ketajaman lini serang skuat Garuda kala menghadapi partai krusial kontra Filipina yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (10/6) pukul 19.30 WIB

Dalam dua laga terakhir, masing-masing di laga uji coba kontra Tanzania dan pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Irak, timnas Indonesia selalu gagal mencetak gol. Skuat Garuda main imbang 0-0 dan takluk 0-2.

Jelang pertandingan kontra Filipina yang merupakan laga krusial untuk menentukan nasib skuat Garuda ke putaran ketiga, Ragnar Oratmangoen pun berjanji akan mengerahkan kemampuan terbaiknya demi membobol gawang lawan.

"Kami mungkin tidak bisa meladeni semua permintaan fans untuk foto dan tanda tangan, tetapi kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyenangkan fans," tutur pemain yang musim lalu tampil di Eredivisie bersama Fortuna Sittard itu.

"Saya rasa melawan Tanzania, kita menciptakan banyak peluang, dan harusnya tergantung kami untuk mencetak gol dan menyelesaikan peluang. Namun, saya harapkan besok bisa mencetak gol di pertandingan dan menjadi pemain penting buat tim," lanjutnya.

Dirinya juga menilai bahwa Timnas Indonesia sejatinya sudah tampil baik dalam duel lawan Irak. Skuat Garuda punya beberapa peluang untuk mencetak gol tetapi tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

"Saya rasa, kami sudah melakukan beberapa hal baik di laga terakhir, tetapi pada akhirnya kami harus kalah 0-2. Dan sekarang adalah pertandingan penting buat kami, kami akan berusaha mendapat tiga poin, dan kami optimistis sebagai tim dapat menunjukkan yang terbaik," pungkasnya.

Di papan klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia , poin Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan beda tipis dengan Vietnam. Saat ini mereka menduduki peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin. Irak di puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam angka. Untuk dapat lolos ke babak selanjutnya, kemenangan wajib diraih sehingga tidak perlu bergantung dengan hasil pertandingan Vietnam kontra Irak.

Artikel Tag: Ragnar Oratmangoen, timnas Indonesia, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragnar-oratmangoen-ingin-kembalikan-ketajaman-lini-serang-timnas-indonesia
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini