Ragam Sepakbola: Inilah Sumber Inspirasi Nomor Punggung Lingard

Penulis: Naufal
Minggu 25 Jun 2017, 16:00 WIB
Ragam Sepakbola: Inilah Sumber Inspirasi Nomor Punggung Lingard

Jesse Lingard Saat Masih Menggunakan Nomor Punggung 35 (sumber: sportsclub.co.za)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Ragam Sepakbola: Jesse Lingard ternyata punya kisah tersendiri dibalik keputusannya memilih nomor punggung 14 yang dikenakannya saat ini. Ia mengaku terinspirasi oleh salah seorang legenda klub Arsenal yang identik dengan nomor tersebut.

Jesse Lingard telah menunjukkan dirinya sebagai salah satu talenta muda milik Manchester United yang mampu menembus skuat utama ‘Setan Merah’.  Bersama Marcus Rashford, Lingard menjadi salah satu pemain yang berproses bersama United sejak karir juniornya.

Lingard sendiri tidak langsung menjadi pilihan utama di United. Layaknya pemain-pemain muda lainnya, United sempat meminjamkan Lingard ke beberapa klub untuk mengembangkan kemampuan dan menambah jam terbangnya.

Masa peminjaman Lingard dimulai sejak 2012 ketika dirinya dipinjamkan ke Leicester City. Pemain berusia 24 tahun tersebut lantas berpindah-pindah klub seperti ke Birmingham City, Brighton and Hove Albion hingga pindah ke Derby County di masa pinjamannya yang terakhir.

Tidak hanya klub, nomor punggung Lingard pun berganti seiring penampilannya di klub. Lingard awalnya memulai karir dengan nomor pungggung 35, namun saat ini Lingard sudah menanggalkan nomor tersebut untuk menggunakan nomor punggung 14 yang sebelumnya digunakan oleh Javier ‘Chicarito’ Hernandez.

Namun, dibalik pemilihan nomor 14 tersebut, ternyata Lingard punya alasan tersendiri. Alih-alih terinspirasi dari pemain United sebelumnya, Lingard justru terinspirasi dari legenda Arsenal, Thierry Henry yang akrab dengan nomor punggung serupa.

“Saya hanya berpikir jika (nomor 14) adalah angka yang hebat. Thierry Henry jelas pernah memilikinya dan ia adalah sosok yang hebat dalam dunia sepakbola,” tukas Lingard seperti dikutip dari Express.

“Ia adalah pencetak gol yang hebat saat saya masih belia. Saya terbiasa melihatnya dan melihat gol-gol yang diciptakannya, jadi saya pikir 14 adalah nomor yang bagus,” tambah Lingard menguraikan alasannya.

Artikel Tag: Jesse Lingard, Manchester United, Thierry Henry, Javier Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragam-sepakbola-inilah-sumber-inspirasi-nomor-punggung-lingard
7459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini