Ragam Sepak Bola: (Video) Hari ini 15 Tahun yang Lalu, David Beckham Cetak Gol Terbaiknya Sepanjang Masa

Penulis: Vina Enza
Kamis 06 Okt 2016, 22:57 WIB
Ragam Sepak Bola: (Video) Hari ini 15 Tahun yang Lalu, David Beckham Cetak Gol Terbaiknya Sepanjang Masa

Perayaan 15 tahun gol terbaik David Beckham

Ligaolahraga - Ragam Sepak Bola: David Beckham merupakan pemain kesayangan Manchester United, hari ini 15 tahun yang lalu publik Inggris dibuat jatuh cinta dengan kapten timnas sepak bola mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia 2002 di Old Traford.

Tepatnya tanggal 6 Oktober 2001 Inggris menjamu Yunani pada pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2002, kemenangan akan membawa the Three Lions melenggang ke putaran final namun hasil imbang sudah cukup jika rival mereka Jerman gagal menang dari Islandia.

Setelah berhasil mengalahkan Yunani di pertemuan pertama di ajang kualifikasi ini dengan Beckham dan rekannya Paul Scholes yang berhasil menyarangkan gol, skuat asuhan Sven Goran Ericsson tampaknya akan mudah mencapai final Piala Dunia 2002 yang diselenggarakan di Korea Selatan dan Jepang.

Namun ternyata Yunani yang terlebih dahulu bisa unggul dua gol terlebih dahulu melalui Angelos Charisteas dan Demos Nikolaidis. Jerman ditahan imbang oleh Islandia hingga Inggris hanya memerlukan minimal hasil imbang. Dalam situasi tersebut Sheringham menceploskan gol melalui tendangan bebas tepat di tepi kotak penalti di menit akhir jelang pertandingan.

Dengan ketinggalan 2-1 diperlukan satu gol lagi untuk menghantarkan Inggris ke Piala Dunia 2002, hadirlah Beckham sebagai sang penyelamat, sebelumnya ia sudah menghasilkan lima peluang di sepanjang pertandingan. Kali ini Inggris mendapatkan peluang lagi melalui tendangan bebas dan diambil alih sendiri oleh Beckham.


Beckham berhasil melakukan tendangan bebas yang ciamik dengan menceploskan bola tepat di pojok atas mistar gawang dan berhasil membuat suasana di Old Traford menggila dan Inggris berhasil melenggang ke Piala Dunia 2002. Gol tersebut sangat bagus dan merupakan ciri khas Beckham dan dapat dikatakan merupakan gol terbaik Becks.

Artikel Tag: David beckham, Manchester United, old trafford, Kualifikasi Piala Dunia 2002, Yunani

2387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini