Ragam Sepak Bola: 5 Hal Menarik dari Hasil Imbang Inggris vs. Spanyol

Penulis: Vina Enza
Rabu 16 Nov 2016, 20:01 WIB
Ragam Sepak Bola: 5 Hal Menarik dari Hasil Imbang Inggris vs. Spanyol

Aksi Jamie Vardy mencetak gol kedua bagi Inggris

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Ragam Sepak Bola: Inggris gagal meraih kemenangan ketika melawan tim tamu Spanyol dan hanya meraih hasil imbang 2-2. Tim tuan rumah unggul dua gol terlebih dahulu melalui hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Adam Lallana di menit ke-9 disusul kemudian gol dari Jamie Vardy di menit ke-48, tetapi berhasil disamakan oleh La Roja di menit akhir pertandingan tepat di menit ke-89 dan 90 melalui gol yang dicetak oleh Iago Aspas dan Isco.

Berikut 5 hal menarik dari pertandingan persahabatan Inggris kontra Spanyol yang berlangsung Selasa malam atau Rabu dini hari (16/11) WIB di stadion Wembley.

1. Pertandingan pemain cadangan Spanyol kontra skuat utama Inggris
Pertandingan persahabatan ini mempertemukan pemain cadangan Spanyol melawan skuat utama Inggris. La Roja hanya diperkuat dua pemain berpengalaman di laga ini dengan David Silva dan Sergio Busquets sedangkan sisanya adalah pemain yang kurang familiar yang terlihat masih belum padu seperti halnya tim Matador sepanjang 10 tahun terakhir ini.

Sedangkan the Three Lions menurunkan skuat utama terbaiknya yang sudah semakin padu, meski demikian skuat cadangan Spanyol mampu mengimbangi kualitas pemain terbaik tim asuhan Southgate.

2. Lini pertahanan Spanyol berjibaku dengan kecepatan Inggris
Inggris sangat percaya diri dapat menyulitkan pertahanan Spanyol yang hanya diperkuat para pemian yang belum familiar satu dengan yang lainnya. The Three Lions menggebrak melalui Raheem Sterling di babak pertama, sementara gol pertama tuan rumah dihasilkan melalui umpan terobosan simpel yang bisa menerobos zona pertahanan tim Matador.

Gol kedua yang dicetak Vardy berkat kecepatannya yang tidak bisa diimbangi oleh Inigo Martinez yang sama sekali tidak sadar jika striker Leicester City bisa menjangkau kotak penalti mereka. Tetapi setelah Vardy diganti pada menit ke-66 performa Inggris terlihat menurun kahabisan energi yang kemudian dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim asuhan Julen Lopetegui dengan mencetak dua gol di menit akhir pertandingan.

3. Pengaruh Jurgen Klopp membantu potensi pemain bintang Inggris
Kontribusi Jurgen Klopp tampak nyata dalam penampilan dua bintang Inggris Jordan Henderson dan Adam Lallana. Henderson menjadi pemain yang paling banyak menguasai bola dibandingkan pemain lain di Premier League musim ini dan juga pengumpan terbanyak hanya Kevin De Bruyne yang mengalahkan dalam jumlah asis.

Sementara Lallana merupakan seorang pemain yang memiliki kombinasi keberanian dan kemampuan teknis. Brendan Rodgers merekrutnya karena kemampuannya untuk menekan dari depan, yang dilihat pada laga ini adalah kualitasnya pada bola ,pergerakan kaki dan umpan terobosan pada Jamie Vardy yang menghasilkan penalti bagi Inggris yang mengingatkan pada penampilan Kaka.

4. Jamie Vardy bisa masuk dalam skuat utama Inggris
Daniel Sturridge adalah pemain yang tampil bagus bersama Inggris namun beberapa mengatakan Harry Kane adalah pemain paling ideal untuk memimpin lini serang the Three Lions. Namun dalam laga ini Jamie Vardy lah yang menjadi striker andalan tuan rumah dan tampaknya akan dimasukkan dalam skuat utama Gareth Southgate.

Pergerakan, akselerasi dan kekuatannya yang menjadikannya pengganggu di lini pertahanan La Roja. Hingga ia harus dijatuhkan oleh pemain lawan dalam usahanya menerima umpan terobosan Lallana yang akhirnya memenangkan penalti bagi timnya dari hasil insting pintarnya. Dilanjutkan dengan gol keduanya dari hasil kontrol dan penempatan posisi yang sempurna sebelum akhirnya menceploskannya ke gawang Pepe Reina.

5. Iñigo Martinez dan Nacho gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya
Meski Julen Lopetegui sangat mengetahui kemampun kedua pemainnya ini tetapi penampilan yang mereka tunjukkan pada laga ini belum sesuai yang diharapkan. Duet keduanya di lini belakang Spanyol belum bisa diandalkan lebih jauh sebagai pengganti Sergio Ramos dan Gerard Pique. Sang pelatih masih harus melanjutkan pencariannya untuk menemukan suksesor di lini tengah pertahanan. Deretan nama mengemuka seperti Marc Bartra dari Dortmund yang penampilannya makin impresif tapi siapa yang akan dipasangkan dengannya Javi Martinez masih cedera dan posisi aslinya bukan bek tengah.

Sementara Mikel San Jose sudah menunjukkan jika dirinya mampu, Jorge dan Diego Llorente masih terlalu muda serta masih banyak yang harus mereka buktikan.Spanyol dianugerahi banyak pemain berbakat, tapi untuk posisi bek tengah masih menjadi titik lemah mereka.

Artikel Tag: Inggris, Spanyol, Friendly Match, berita sepakbola, Jamie Vardy, Adam Lallana, Jordan Henderson, Gareth Southgate, Julen Lopetegui, the Three Lions, La Roja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragam-sepak-bola-5-hal-menarik-dari-hasil-imbang-inggris-vs-spanyol
1295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini