Ragam Liga Italia: Sepak Bola Italia Dinilai Negatif, Edgar Davids Angkat Bicara

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Okt 2016, 14:15 WIB
Ragam Liga Italia: Sepak Bola Italia Dinilai Negatif, Edgar Davids Angkat Bicara

Davids tak cemas soal pandangan publik terhadap sepak bola Italia

Ligaolahraga - Ragam Liga Italia: Mantan gelandang jangkar Juventus asal Belanda, Edgar Davids, mengingatkan publik untuk jangan pernah meremehkan sepak bola Italia, yang belakangan kerap mendapatkan penilaian negatif dari publik.

Serie A saat ini hanya menduduki peringkat keempat dalam koefisien UEFA, di belakang liga-liga elit seperti La Liga, Bundesliga dan Premier League, namun demikian, sang legenda sepak bola asal Belanda ini sama sekali tak mencemaskan hal itu.

"Ketika saya masih bermain sebagai pesepak bola, Italia adalah liga dengan kualitas terbaik. Mereka adalah yang terbaik dan semua orang ingin menonton Serie A." kenang Davids dalam wawancaranya dengan Telecaprisport.

"Kini Premier League telah melangkahi Italia, dan Bundesliga juga melakukan hal yang sama, dalam hal minat orang-orang untuk datang ke stadion. Itu menyakitkan bagi saya, namun itulah hidup."

"Sering dikatakan bahwa jika anda berkata kepada seseorang tentang sebutkan lima tim asal Jerman, maka mereka hanya mampu menyebutkan satu atau dua, namun jika anda bertanya tentang Italia, mereka akan dapat menyebutkan lima atau enam klub dengan segera."

"Apakah kualitas sepak bola Italia telah menurun? Saya tak akan mengatakan itu. Ambil contoh Inggris, mereka tidak memainkan sepak bola terbaik namun mungkin yang paling menyenangkan, namun tim nasional mereka tak mampu tampil baik di turnamen-turnamen besar."

"Di sisi lain, Italia selalu tampil bagus dan semua tim lawan selalu kesulitan mengalahkan Italia, semua orang berpikir Italia dapat memenangkan turnamen, sementara tak ada satu pun yang mengatakan itu tentang Inggris."

"Italia tidaklah buruk dalam turnamen-turnamen besar, jadi mungkin ada sejumlah penyesuaian. Kita tak bisa meremehkan Italia, banyak pemain hebat hengkang ke Inggris, namun para pemain hebat dikembangkan di Italia. Tak ada yang perlu dicemaskan soal ini."

Artikel Tag: Edgar Davids, Ragam Liga Italia, Serie A, Italia, Inggris, Premier League, Bundesliga

2157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini