Ragam Liga Italia: Nedved Sebut Ibrahimovic adalah Rekan Setim Terbaik yang Dimilikinya

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Okt 2016, 13:01 WIB
Ragam Liga Italia: Nedved Sebut Ibrahimovic adalah Rekan Setim Terbaik yang Dimilikinya

Nedved dan Ibrahimovic semasa membela Juventus

Ligaolahraga - Ragam Liga Italia: Legenda sepak bola Juventus, Pavel Nedved, mengakui bahwa striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, adalah rekan setim terbaik yang pernah dimiliki olehnya sepanjang berkarir sebagai pesepak bola profesional.

Pria berusia 44 tahun asal Republik Ceko kini menjabat sebagai wakil Presiden di Juventus, usai mengabdi selama delapan tahun sebagai pemain pada periode tahun 2001 hingga 2009 dan mendapatkan pertanyaan mengenai rekan setim terbaik serta lawan tersulit yang pernah dihadapi olehnya.

Nedved sebenarnya hanya bermain selama dua musim dengan The Swedish Ballerina, setelah direkrut dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2004 hingga 2006, sebelum kemudian sang striker gabung dengan Inter Milan.

"Soal rekan setim, saya memiliki banyak rekan dan saya tak ingin menyinggung siapapun." ujar pemain yang pernah meraih trofi Ballon d'Or tahun 2003 ini dalam wawancaranya dengan media asal Ceko.

"Meski demikian, jika saya harus berkata satu, maka saya akan menyebut Zlatan Ibrahimovic. Dia adalah seorang striker yang bisa menghancurkan lini pertahanan, dia memiliki kekuatan yang mengerikan dan tinggi badannya, sama halnya dengan teknik yang mengagumkan."

"Banyak yang berkata ketika ia gabung dengan Juventus, bahwa ia bahkan tak bisa bukanlah penyelesai peluang. Apa yang anda lihat saat ini pada dirinya adalah karena (pelatih Juventus saat itu) Fabio Capello menambah sesi latihan selama satu jam setengah baginya untuk mengasah kemampuan menendangnya."

"Sedangkan bagi saya juga ada banyak pemain lawan yang sulit untuk dihadapi. Namun saya rasa orang itu adalah Javier Zanetti dari Inter Milan. Dia dianggap memiliki banyak kesamaan dengan saya, sering berlari, tanpa lelah dan dia selalu berganti posisi. Sulit untuk menjaganya."

"Kesamaan lainnya adalah ia mengatakan nama saya, ketika ditanyai hal yang sama, jadi ini adalah timbal-balik rasa hormat diantara kami."

Artikel Tag: Pavel Nedved, Juventus, Zlatan Ibrahimovic, Ragam Liga Italia, Serie A, Javier Zanetti

2357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini