Ragam Liga Inggris: 7 Pemain yang Tak Dikenal Sebagai Mantan Pemain Manchester United

Penulis: Dayat Huri
Rabu 28 Jun 2017, 07:00 WIB
Ragam Liga Inggris: 7 Pemain yang Tak Dikenal Sebagai Mantan Pemain Manchester United

Joshua King mantan pemain Manchester United yang kini bersinar bersama Bornemouth/foto GettyImages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Ragam Liga Inggris: Manchester United adalah klub tersukses di daratan Inggris dengan koleksi gelar juara Liga Inggris sebanyak 20. Di tim tersebut juga terdapat banyak bintang, khususnya semenjak dimulainya era Liga Primer.

Namun demikian, dari sekian banyak talenta-talenta hebat yang masuk tim The Red Devils dan kemudian menjadi legenda tim. Tidak sedikit juga yang terlupakan, bahkan banyak tidak tahu kalau mereka pernah berseragam Manchester United.

Berikut kami coba rangkum tujuh pemain Manchester United yang tidak dikenal tersebut.

7. Danny Simpson

Simpson berkembang dari akademi United, tapi kemudian ia memenangkan gelar juara Liga Inggris bersama Leicester City saat menjadi bagian dongeng Cinderella Claudio Ranieri. Dimana ia memainkan peran penting di sisi pertahanan sebelah kanan.

Tapi, mungkin banyak yang tidak tahu, bersama United, Simpson muda gagal menampilkan penampilan terbaiknya dan hanya mencatatkan 8 kali penampilan dan akhirnya menandatangani kontrak dengan Newcastle sebelum pindah ke QPR dan kemudian Leicester.

6. Fraizer Campbell

United dikenal sebagai tim yang fasih dalam mencetak penyerang-penyerang dengan kemampuan fisik yang baik, seperti Danny Welbeck dan Marcus Rashford.

Campbell awalnya juga dianggap memiliki kemampuan setara dengan keduanya. Namun kemudian ia gagal dan hanya mencatatkan empat penampilan bersama United.

Musim lalu ia membela Crystal Palace dengan menyumbangkan satu gol dari delapan penampilannya.

5. Phil Bardsley

Bardsley sebenarnya cukup banyak bermain untuk United. Dia mencatatkan 18 caps bersama United. Dia menjadi salah satu pemain muda potensial dengan menggunakan jersey nomor punggung 34, ia mampu tampil sebanyak 15 kali di semua kompetisi, di mana delapan diantaranya adalah di Liga Primer.

Hal itu tidak lepas dari cederanya Gary Neville, namun musim berikutnya ia hanya mencatatkan satu penampilan. Januari 2008 ia kemudian dijual ke Sunderland, sampai akhirnya berlabuh di Stoke City pada musim 2014.

4. Mame Biram Diouf

Mampu mencetak 29 gol dalam 62 pertandingan bersama Molde yang juga membawanya masuk Timnas Senegal,Mame Biram Diouf akhirnya mendapat kesempatan untuk bergabung dengan United pada tahun 2009.

Dia mengawali karir di United dengan cukup bagus dan mencetak gol di pertandingan debutnya saat menghadapi Burnley di Piala Liga.

Tapi kemudian dia kesulitan mendapat tempat di skuat inti dan memilih hijrah ke Bundesliga untuk bergabung dengan Hanover 96 dan semenjak 2014 kembali ke Liga Primer untuk memperkuat Stoke City.

Bersama United dia tampil sembilan kali. Sedangkan bersama Stoke City dia total telah menyumbangkan 16 gol, tapi musim ini ia gagal mencetak satu gol pun.

3. Ryan Shawcross

Pemain yang kini dipercaya sebagai kapten Stoke City ini adalah eks pemain Manchester United yang sudah bergabung dengan tim akademi semenjak usia 15 tahun.

Namun bersama Setan Merah ia hanya mencatatkan dua penampilan di Piala Liga pada musim 2006-2007.

Dia kemudian menghabiskan masa pinjaman ke klub Belgia Royal Antwerp, sebelum akhirnya bergabung dengan Stoke City.

Bersama Stoke, Shawcross menunjukkan penampilan terbaiknya saat membawa Stoke City promosi di musim 2007-2008 dan masuk ke dalam Team Of The Year dan kemudian menjabat sebagai kapten tim.

2. Robbie Brady

Sama seperti Joshua King, Brady bergabung dengan akedemi United pada tahun 2008, setelah mampu memikat pencari bakat United saat bermain untuk St Kevin's Boys di Irlandia. Dia mencatatkan debut pertamanya saat diturunkan menghadapi Newcastle United pada menit 86 pada Piala Liga.

Total ia hanya membela United di dua pertandingan dan meski kesulitan mendapat tempat di tim utama United, dia mampu tampil baik bersama tim Liga Inggris lain, seperti Hull City, Norwich City, dan sekarang berasama Burnley.

1. Joshua King

Ya penyerang andalan Bournemouth yang musim lalu menciptakan 15 gol di liga dan hanya Zlatan Ibrahimovic, pemain Manchester United yang mampu menciptakan gol lebih banyak dari King.

Joshua King adalah pemain muda yang banyak memikat pencari bakat klub-klub besar saat ia masih bermain untuk tim muda Velerenga, tapi kemudian ia memilih bergabung dengan United di usianya yang masih 16 tahun.

Dia melakukan debutnya bersama United di Piala Liga saat menghadapi Wolves pada musim 2009-10. Sebelum akhirnya dipinjamkan ke Mönchengladbach dan Hull City.

Dia kemudian mampu mencatatkan penampilan keduanya bersama Setan Merah di Liga Inggris, sebelum akhirnya dijual secara permanen ke Blackburn Rovers dimana ia bermain sampai bergabung dengan Bournemouth pada tahun 2015. 

Artikel Tag: Liga Inggris, Manchester United, catatan menarik, lebaran

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragam-liga-inggris-7-pemain-yang-tak-dikenal-sebagai-mantan-pemain-manchester-united
2498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini