Ragam Berita Sepakbola: Turki Konfirmasi Niatnya Untuk Jadi Tuan Rumah EURO 2024

Penulis: Erta
Minggu 19 Feb 2017, 13:45 WIB
Ragam Berita Sepakbola: Turki Konfirmasi Niatnya Untuk Jadi Tuan Rumah EURO 2024

Ataturk.jpg

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Ragam Berita Sepakbola: Presiden Turki Football Federation (TFF), Yildirim Demiroren, telah mengonfirmasi niat negaranya yang mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah di Kejuaraan Sepakbola Eropa (UEFA) pada tahun 2024.

Turki sebelumnya telah pernah mengajukan tawaran yang sama namun gagal di tahap final. Pada tahun 2008 Turki kalah dari Australia dan Swiss, di tahun 2012 mereka kalah dari Polandia dan Ukraina, dan di tahun 2016 kalah dari Perancis. Turki juga telah memutuskan dan tetap berusaha untuk menjadi tuan rumah dalam Euro tahun 2020 mendatang.

“Kali ini kita yakin untuk menjadi tuan rumah, kita pantas mendapatkannya,” kata Demiroren saat mengumumkan pencalonan bersama-sama dengan Menteri Olahraga Turki.

“Turki merupakan salah satu contoh negara yang menginvestasikan stadion sebanyak 32 kali beberapa tahun terakhir, dalam kejuaraan Eropa bahkan dunia,” tambahnya.

Namun di balik itu, beberapa bulan ini, Turki menjadi negara dengan politik yang tidak stabil dan bahaya. Dua bom yang meledak di dekat stadion Istanbul pada 10 Desember lalu, menewaskan sedikitnya 38 orang dan melukai 155 orang, serangan ini disasarkan pada polisi.

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) juga akan menawarkan negaranya untuk menjadi tuan rumah UEFA Euro tahun 2024 mendatang, pernyataan ini di putuskan dengan suara bulat oleh Komite Eksekutif DFB pada pertemuan di Frankfurt. Terakhir kali Jerman menggelar turnamen besar pada tahun 2006, ketika mereka menjadi tuan rumah piala dunia.

Sementara itu, UEFA akan mengumumkan semua peserta tender pada 10 Maret ini dan pemenang akan diumumkan pada September 2018.

Artikel Tag: berita liga turki, Sepakbola, EURO 2024, Ragam Berita Sepakbola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ragam-berita-sepakbola-turki-konfirmasi-niatnya-untuk-jadi-tuan-rumah-euro-2024
1543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini