banner babe

Rafinha Alcantara Dinyatakan Pulih dari Cedera

Penulis: Rei Darius
Rabu 19 Jun 2019, 23:30 WIB
Rafinha Alcantara Dinyatakan Pulih dari Cedera

Rafinha Alcantara dinyatakan pulih dari cedera (Image: getty)

Berita Liga Spanyol: Tim medis Barcelona telah menyatakan bahwa Rafinha Alcantara sudah pulih dari cedera lutut yang telah membuatnya menepi selama hampir tujuh bulan.

Sang playmaker asal Brasil ini mengalami cedera ligamen lutut (ACL) pada lutut kirinya saat La Blaugrana ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid pada November 2018 lalu dan dia telah menjalani operasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Sebuah pernyataan yang dirilis di situs resmi Barcelona mengonfirmasi bahwa sang pemain berusia 26 tahun ini telah diberikan lampu hijau untuk kembali berlatih penuh, namun masih belum diketahui kapan dia akan bisa kembali dengan tim inti.

Karier Rafinha di Barcelona banyak diganggu oleh masalah cedera dan yang teranyar ini membuat dia hanya bisa tampil dalam lima pertandingan La Liga selama empat bulan fit di musim kompetisi 2018/2019 lalu, setelah menghabiskan musim sebelumnya dengan status pinjaman di Inter Milan.

Lahir di Sao Paulo, Rafinha masuk ke akademi sepak bola Barcelona yang terkenal, La Masia, sebelum menjalani masa pinjaman dengan memukau di Celta Vigo pada musim 2013/2014 silam yang membuatnya dipromosikan ke tim utama Barca pada musim berikutnya.

Masa depannya kini bisa sangat bergantung dengan bagaimana keputusan Barcelona soal nasib Ernesto Valverde, yang masih terus didesak untuk mundur setelah melalui musim kompetisi yang baru usai dengan mengecewakan.

Artikel Tag: Rafinha Alcantara, Barcelona

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini