Rafi Ghani Kabarkan Kondisi Kesehatan Terkini Penggawa Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Nov 2021, 23:30 WIB
Dokter tim Persib, Rafi Ghani

Rafi Ghani (dokter tim Persib)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengabarkan kabar pemain jelang laga terakhir di series kedua. Menururtnya masih ada beberapa pemain yang harus naik meja perawatan dan absen melawan Persela Lamongan.

Kabar bagus yang bisa diumumkan olehnya adalah Teja Paku Alam tidak mengalami cedera yang serius. Sebelumnya di laga melawan Persipura lalu, kiper tangguh itu disimpan oleh tim pelatih karena cedera abdominal.

Kini setelah diobservasi lebih jauh, Rafi Ghani menilai Teja tidak harus absen lama. Memang sang kiper merasakan ada nyeri di otot perutnya dan membuat tim medis enggan mengambil resiko dengan membiarkannya tampil.

"Alhamdulillah (sudah membaik). Ada nyeri di otot perut sebelah kanan bawah. Setelah di-USG alhamdulillah tidak apa-apa, semua baik," kata dokter tim yang sudah gabung Persib lebih dari satu dekade ini ketika diwawancara.

Dirinya juga menjelaskan kondisi Supardi yang di series kedua berkutat dengan cedera. Menurutnya ada masalah di bagian paha kanan kapten kesebelasan Maung Bandung ini. Beruntun Henhen Herdiana bisa tampil apik di posisi bek kanan ketika Supardi absen.

Tim medis sendiri meminta kepada pemain senior tersebut untuk istirahat dan menepi dari pertandingan. "Memang ada cedera di bagian otot paha kanan. Jadi kita istirahatkan, nanti mendapat program dari fisioterapi," ujarnya.

Apa yang dialami Supardi juga turut dirasakan oleh Puja Abdillah. Keduanya mengalami cedera paha dan membuatnya absen. Keduanya dipulangkan ke Bandung untuk melakukan pemulihan dan disiapkan untuk tampil di series ketiga.

"Engga (lama), hanya memang harus diistirahatkan sambil ada program dari fisioterapi. Setelah istirahat, terapi penguatan, lalu setelah itu juga latihan olahraga, jadi dipulangkan. Maksudnya supaya bisa fit seratus persen di seri ketiga nanti. Jadi bisa benar-benar mantap," tutur dia.

Satu pemain lain yang kini masih dalam proses pemulihan adalah I Made Wirawan. Kiper senior tersebut baru naik meja operasi untuk pengangkatan loose bodies di lutut. Menurutnya recovery berjalan bagus dan kini akan mulai dilakukan penguatan otot usai lama tidak berkegiatan.

"Sudah bagus, ketika dimonitoring bagus, alhamdulillah, keluhannya tidak ada. Kemarin setelah melakukan operasi ada periode untuk istirahat, setelah itu pasti kekuatan ototnya menurun. Sekarang lagi di program biar kekuatan ototnya kembali dan saya pikir tidak akan terlalu lama," tukasnya.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Persib, Supardi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rafi-ghani-kabarkan-kondisi-kesehatan-terkini-penggawa-persib
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini