Raffael: Andre Schubert Faktor Kebangkitan Borussia Monchengladbach

Penulis: Yudha
Minggu 25 Okt 2015, 16:29 WIB
Raffael: Andre Schubert Faktor Kebangkitan Borussia Monchengladbach

Raffael merupakan striker andalan Borussia Monchengladbach

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Striker andalan Borussia Monchengladbach, Raffael Caetano de Araujo atau yang lebih sering hanya menggunakan nama Raffael mengungkapkan bahwa pelatih sementara klub, Andre Schubert merupakan salah satu faktor kebangkitan Borussia Monchengladbach dari rentetan kekalahan di awal musim.

Sempat menjadi klub yang disegani musim lalu, hingga mereka masuk pada fase grup Liga Champions pada musim ini, Borussia Monchengladbach mencatatkan rekor buruk di awal kompetisi Bundesliga Jerman. Mereka mengalami lima kekalahan beruntun, yang mana berujung pada mundurnya pelatih Lucien Favre dari posisinya.

Sejak saat itu, Andre Schubert yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih U-23 klub kini diangkat menjadi pelatih sementara tim senior Borussia Monchengladbach. Mulai dari saat ia melatih, klub yang bermarkas di Stadion im Borussia-Park tersebut meraih empat kemenangan secara beruntun di liga domestik Jerman.

Hal ini yang membuat Raffael menyebutkan bahwa Andre Schubert merupakan salah satu faktor kebangkitan Borussia Monchengladbach, yang mana ia sampaikan saat melakukan wawancara dengan laman resmi Bundesliga Jerman.

"Dia mengatakan kepada kami bahwa skuad yang dimiliki oleh Borussia Monchengladbach berkualitas. Ia tak butuh banyak hal agar kami dapat menunjukan kualitas tersebut."

Raffael juga mengupas taktik yang kini diterapkan oleh Andre Schubert.

"Hal utama yang ia inginkan adalah agar kami kembali tampil agresif dan dapat menempatkan lawan kami di bawah tekanan ketika mereka menguasai bola, kami mulai menekan dari area bertehan mereka," jelas Raffael.

"Di atas itu semua, Andre Schubert menekankan bahwa setelah Anda memenangkan bola, Anda tak perlu berlama-lama menahan bola untuk melakukan penguasaan permainan. Anda cukup bermain cepat dan efektif pada situasi yang tepat. Saya pikir kami telah menerapkan hal tersebut dengan benar dalam beberapa pertandingan, salah satunya saat melawan Manchester City di Liga Champions (meski akhirnya kalah 2-1)," pungkas Raffael menambahkan.

Artikel Tag: Raffael, Andre Schubert, Borussia Monchengladbach, Bundesliga Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raffael-andre-schubert-faktor-kebangkitan-borussia-monchengladbach
1414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini