Radja Nainggolan Gabung Bhayangkara FC, Liga 1 Akan Jadi Liga Terbaik Asean

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Des 2023, 14:00 WIB
Radja Nainggolan resmi gabung Bhayangkara FC

Radja Nainggolan resmi gabung Bhayangkara FC/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gebrakan besar dibuat Bhayangkara FC pada bursa transfer kali ini dengan merekrut bintang sepak bola dunia, Radja Nainggolan. Eks bintang AS Roma dan Inter Milan didatangkan The Guardians untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 20233/20244.

Kepastian bergabungnya eks pemain timnas Belgia tiu disampaikan langsung oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji.

"Ya betul (Radja bergabung ke Bhayangkara). (Negosiasi berjalan) Waktu dia di Indonesia." katanya.

Sumardji menjelaskan pemain keturunan Indonesia tersebut akan dikontrak selama sisa kompetisi musim ini dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

Kehadiran salah satu mantan bintang sepak bola dunia itu menarik perhatian Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir yang menilai bahwa hal itu merupakan bukti bahwa kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air mulai mampu menarik bagi pemain bintang.

Menurut dia, kehadiran Radjad Nainggolan merupakan momentum baik untuk membawa kompetisi Tanah Air jadi kompetisi terbaik di kawasan Asia Tenggara (Asean)

"Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1 pastinya semakin membuat liga ini semakin baik. Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan bahwa kita harus menjadikan Liga Indonesia adalah Liga terbaik di Asia Tenggara, yang dikelola secara profesional, tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tak kalah penting, semua penonton dan suporter, harus pulang selamat sampai di rumah," ujar Erick Thohir.

Kehadiran pemain yang terakhir memperkuat klub Serie B Italia itu akan membuka jalan untuk pemain bintang-bintang dunia lain melakukan hal sama. Bergabungnya pemain-pemain level internasional seperti Radja Nainggolan juga diharapkan dapa membawa liga meningkat level nya di dunia internasional.

Artikel Tag: Radja Nainggolan, Liga 1, Erick Thohir, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/radja-nainggolan-gabung-bhayangkara-fc-liga-1-akan-jadi-liga-terbaik-asean
6616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini