Radja Nainggolan Diharapkan Mampu Selamatkan Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Des 2023, 05:00 WIB
Radja Nainggolan resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Bhayangkara FC

Radja Nainggolan resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Bhayangkara FC/foto dok Bhayangkara FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC berharap kehadiran pemain bintang Radja Nainggolan akan mampu menyelematkan timnya dari ancaman degradasi pada akhir musim. Sampai sejauh ini, The Guardian masih terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Eks pemain timnas Belgia itu resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (4/12). Dia dikontrak sampai dengan akhir musim dengan opsi perpanjangan.

Tentunya tugas berat menanti mantan pemain AS Roma dan Inter Milan tersebut. Kehadirannya diharapkan langsung memberikan dampak positif terhadap performa tim.

"Terkait kenapa kami mengontrak Radja Nainggolan ini karena erat dengan kebanggaan kami terhadap Radja yang merupakan bagian dari orang-orang keturunan Indonesia," Kata Chief Operating Officer Bhayangkara FC, Sumardji seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Tidak hanya soal kebanggaan, Sumardji mengatakan bahwa timnya saat ini memang butuh pemain berposisi gelandang untuk dapat membantu tim terus merangkak naik di papan klasemen.

"Saya merupakan orang yang senang dengan pemain-pemain yang punya darah bangsa kita. Walau dengan angka yang cukup fantastis bagi kami, itu bagian dari kebanggaan kami. Atas dasar kondisi di zona merah itu, Radja berjanji ingin membantu agar Bhayangkara FC bisa lepas dari situasi sulit ini. Ditambah kami juga membutuhkan pemain di posisi gelandang," tambah Sumardji.

Sampai sejauh ini, dari total 21 pertandingan yang sudah dijalani, The Guardian baru mampu mengumpulkan 11 angka. Hasil dari satu kemenanga, delapan seri, dan 12 kekalahan.

Di pekan ke-22 nanti, tim asuhan Mario Gomez itu akan menghadapi PSM Makassar pada Jumat, 8 Desember 2023. Radja Nainggolan pun berpeluang melakoni laga debutnya di Liga 1 musim 2023/2024 pada laga tersebut.

Artikel Tag: Radja Nainggolan, Liga 1, Bhayangkara FC, sumardji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/radja-nainggolan-diharapkan-mampu-selamatkan-bhayangkara-fc
10374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini