banner babe

Quattrick Beto Tandai Laga Kandang Perdana Timnas Bersama Simon McMeny

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Jun 2019, 20:32 WIB
Quattrick Beto Tandai Laga Kandang Perdana Timnas Bersama Simon McMeny

Alberto Goncalves mencetak empat gol ke gawang Vanuatu/foto cnn

Berita Timnas Indonesia: Quattrick penyerang naturalisasi, Alberto Goncalvez menandai pertandingan kandang perdana Simon McMenemy bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6) malam.

Dalam pertandingan berakhir dengan skor telak 6-0 tersebut, Alberto Goncalves sudah membobol gawang Vanuatu ketika pertandingan baru berjalan dua menit, setelah menerima umpan silang Andik Vermansyah dari sisi kiri.

Gol cepat itu coba direspon Vanuatu. Namun kokohnya lini belakang timnas Indonesia yang dikawal kuartet Yustinus Pae, Yanto Basna, Hansamu Yama Pranata, dan Ricky Fajrin menyulitkan para penyerang Vanuatu.

Skuat Garuda berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-19, setelah Evan Dimas mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Berawal dari umpan silang Irfan Bachdim yang kemudian diteruskan Riko Simanjuntak ke arah Evan Dimas yang kemudian langsung melepaskan tendangan setengah voli untuk membobol gawang tim tamu untuk kedua kalinya, skor 2-0 untuk timnas Indonesia.

Makin nyaman dengan keunggulan dua gol tersebut, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan tetap dominan dalam menguasai bola. Namun sampai babak pertama berakhir tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Alberto Goncalves kembali mencetak gol cepat untuk merubah skor menjadi 3-0 di menit ke-48. Selang 13 menit kemudian, penyerang 38 tahun itu menciptakan hattrick pada menit ke-61. Tak berhenti sampai di situ, Beto menorehkan quattrick, setelah sundulannya pada menit ke-65 membawa timnas Indonesia menjauh 5-0.

Unggul dengan skor telak, Simon McMemeny mencoba melakukan beberapa pergantian. Meski demikian, timnas Indonesia berhasil menciptakan gol keenam melalui tendangan Evan Dimas pada menit ke-74.

Di sisa pertandingan, timnas Indonesia masih dominan dan berhasil menciptakan beberapa peluang. Di sisi lain, Vanuatu mencoba mengancam melalui serangan balik. Sampai pertandingan berakhir, skor 6-0 untuk skuat Garuda tidak berubah.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Alberto Goncalves

577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini