Qatar Tunjuk Carlos Querioz Sebagai Pelatih Baru, Beri Kontrak Hingga 2026

Penulis: Depe Ptr
Selasa 07 Feb 2023, 22:16 WIB
Qatar Tunjuk Carlos Querioz Sebagai Pelatih Baru, Beri Kontrak Hingga 2026

Carlos Queiroz / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih veteran Portugis, Carlos Querioz telah dikonfirmasi sebagai manajer baru Qatar setelah menandatangani kontrak hingga 2026.

Peran terbaru pria berusia 69 tahun itu adalah mengambil alih Iran di Piala Dunia 2022, di mana mereka tersingkir di babak penyisihan penyisihan grup.

Querioz - yang merupakan manajer terlama dalam sejarah Iran - meninggalkan perannya tak lama setelah tersingkir dan dengan cepat memilikk pekerjaan baru sebagai pelatih Qatar.

Akun Twitter resmi tim nasional, pada hari Selasa (07/02) menulis: “Carlos Queiroz ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional yang baru pada hari Senin hingga 2026, menyusul penandatanganan kontrak di Menara Al Bidaa antara dia dan Mansoor Al Ansari, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA).

”Setelah Piala Dunia FIFA 2022, Queiroz mengundurkan diri sebagai manajer Iran di mana timnya telah menampilkan performa yang mengesankan meskipun tersingkir di babak penyisihan grup. Iran finis ketiga di Grup B di belakang Inggris dan Amerika Serikat, yang kalah dari Iran, dan di atas Wales, yang mereka kalahkan dengan meyakinkan 2-0.

”Dia menggantikan Felix Sanchez, yang menghabiskan lebih dari lima tahun bertugas dan memimpin tim meraih gelar kontinental pertama mereka di Piala Asia AFC pada 2019.

”Tugas pertama yang dimiliki Queiroz adalah memimpin Al Annabi saat mereka bertanding di Piala Emas CONCACAF pada bulan Juni. Ini akan menjadi penampilan kedua mereka di ajang tersebut, setelah finis di semifinal pada 2019.”

Artikel Tag: Qatar, carlos queiroz, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/qatar-tunjuk-carlos-querioz-sebagai-pelatih-baru-beri-kontrak-hingga-2026
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini