Qatar Parkir Bus Saat Hadapi Ekuador, Ini Penjelasan Felix Sanchez

Penulis: Demos Why
Senin 21 Nov 2022, 04:25 WIB
Pelatih timnas Qatar, Felix Sanchez.

Felix Sanchez. (Foto: Stuart Franklin)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Qatar, Felix Sanchez, menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk memakai strategi parkir bus saat menghadapi timnas Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia 2022. Apakah itu?

Timnas Qatar meraih hasil yang sangat mengecewakan pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022. Menghadapi timnas Ekuador di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11) malam WIB, tim tuan rumah kalah dengan skor 2-0. Adapun dua gol kemenangan La Tri pada laga itu dicetak oleh Enner Valencia.

Terlepas dari kekalahan tersebut, penampilan Qatar pada laga itu mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya mereka menggunakan strategi parkir bus dengan memasang formasi 5-3-2 untuk meredam garangnya serangan lawan. Alhasil, selama 90 menit mereka hanya bisa bertahan sambil sesekali mencoba melakukan serangan balik. Namun sayangnya strategi itu gagal total.

Sesaat setelah laga usai, Felix Sanchez menjelaskan alasan kenapa timnya menggunakan strategi bertahan.

"Kami melawan permainan ini dengan cara tertentu, tetapi lawan kami memiliki ide (strategi) mereka sendiri. Bukannya kami tidak ingin menyerang, tetapi lawan kami memiliki senjata mereka sendiri," ujar Sanchez dilansir dari laman resmi FIFA.

"Jika kami ingin menjadi kompetitif, kami perlu bertahan, dan terorganisir dengan sangat baik. Ketika kami menguasai bola, kami ingin menjadi lebih efektif."

"Kami akan mencoba membantu para pemain kami dan melihat apakah kami dapat berkembang dalam semua aspek ini," pungkasnya.

Pada laga berikutnya, Qatar dijadwalkan akan menghadapi timnas Senegal di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11) malam WIB.

Artikel Tag: felix sanchez, Timnas Qatar, Timnas Ekuador, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/qatar-parkir-bus-saat-hadapi-ekuador-ini-penjelasan-felix-sanchez
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini