Putra Mahkota Arab Saudi Bantah Tertarik Ambil Alih Kepemilikan MU

Penulis: Demos Why
Senin 18 Feb 2019, 10:19 WIB
Putra Mahkota Arab Saudi Bantah Tertarik Ambil Alih Kepemilikan MU

Bendera Manchester United di Old Trafford (Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Putra mahkota kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, sebelumnya dikabarkan semakin serius untuk mengambil alih kepemilikan Manchester United. Belakangan kementrian media Arab Saudi justru membantah kabar tersebut.

Dilansir dari The Sun, Pangeran Mohammed bin Salman dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi kepemilikan Manchester United dari keluarga Glazer. Sebagai bukti keseriusannya, sang putra mahkota kabarnya siap untuk menggelontorkan dana yang sangat besar yakni sekitar 3,8 miliar poundsterling atau setara dengan 68 triliun rupiah.

Tawaran tersebut nyatanya akan memberikan keutungan 2,2 miliar poundsterling bagi keluarga Glazer. Pasalnya pada 2005 silam, keluarga Glazer hanya membeli MU seharga 790 juta poundsterling saja.

Namun belakangan kabar terkait akuisisi MU oleh Pangeran Mohammed bin Salman justru dibantah oleh Menteri Media Arab Saudi, Turki Al Shabanah. Hal itu disampaikan oleh Al Shabanah melalui cuitannya di Twitter. Al Shabanah menegaskan jika pertemuan antara perwakilan The Red Devils dan perwakilan dana investasi negaranya hanya membahas terkait potensi untuk menjadi sponsor.

"Berita Pangeran Mohammed bin Salman berhasrat mengambil alih Manchester United adalah kabar yang sama sekali tidak benar," tulis Al Shabanah.

"Faktanya adalah klub mengadakan pertemuan dengan dana investasi publik untuk membahas proyek sponsor iklan."

Pihak kerajaan Saudi sendiri memang dikabarkan tengah melakukan investasi besar-besaran di dunia olahraga. Pasalnya usai mengucurkan dana bagi ajang balap Formula 1, pihak mereka juga melakukan hal serupa pada kompetisi gulat profesional WWE.

Artikel Tag: Mohammed bin Salman, Turki Al Shabanah, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/putra-mahkota-arab-saudi-bantah-tertarik-ambil-alih-kepemilikan-mu
2416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini