Putaran Final UEFA Nations League Akan Gunakan VAR

Penulis: Depe Ptr
Selasa 04 Jun 2019, 20:31 WIB
Putaran Final UEFA Nations League Akan Gunakan VAR

VAR / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Video Assistant Referees (VAR) akan digunakan di putaran final UEFA Nations League di Portugal, yang dimulai pada 5 Juni.

Ini menandai pertama kalinya UEFA menggunakan VAR dalam kompetisi Nations League.

Langkah ini dilakukan setelah teknologi itu berhasil digunakan di babak sistem gugur Liga Champions dan final Liga Europa.

Tim VAR akan berbasis di setiap stadion untuk mendukung wasit dan memeriksa kesalahan yang terkait dengan gol, kartu merah, insiden kotak penalti atau keputusan yang salah.

Pelatih dari empat negara yang berpartisipasi diberi pengarahan pada bulan April oleh kepala wasit UEFA, Roberto Rosetti untuk mempersiapkan penggunaan VAR di putaran final.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengatakan: "Kami memiliki pengalaman positif VAR di Piala Dunia."

"Pada dasarnya, perasaan saya baik secara internasional maupun domestik, keputusan itu benar. Tujuan menggunakan VAR adalah untuk membantu para wasit, jadi saya pikir itu membantu."

"Anda tidak akan pernah mendapatkan sistem yang 100 persen gagal, tetapi keputusan kunci telah diperbaiki. Bagi saya, itu positif."

Pelatih Portugal, Fernando Santos memuji sistem itu sebagai 'langkah maju bagi semua orang yang mencintai sepak bola dan permainan yang adil'.

Tetapi pelatih Belanda, Ronald Koeman menekankan: "Penting bahwa pada akhirnya tetaplah orang yang memutuskan, bukan mesin."

Pertandingan semi final UEFA Nations League, Inggris melawan Belanda akan berlangsung Kamis (06/06) pekan ini di Estadio D. Afonso Henriques di Guimaraes.

Artikel Tag: UEFA Nations League 2019, Inggris, VAR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/putaran-final-uefa-nations-league-akan-gunakan-var
1384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini