Puskas Arena di Budapest Akan Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions 2026

Penulis: Depe Ptr
Kamis 23 Mei 2024, 05:47 WIB
Puskas Arena di Budapest Akan Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions 2026

Puskas Arena via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Puskas Arena di Budapest, yang merupakan markas tim nasional Hongaria, akan menjadi tuan rumah final Liga Champions 2026. Keputusan ini diumumkan oleh badan sepak bola Eropa (UEFA) pada Rabu (22/05) setelah komite eksekutifnya bertemu di Dublin.

Selain itu, UEFA juga menunda keputusan mengenai venue final Liga Champions 2027 hingga September. Penundaan ini bergantung pada informasi yang akan disampaikan oleh federasi sepak bola Italia terkait rencana renovasi stadion San Siro di Milan.

UEFA juga mengumumkan bahwa final Liga Champions Wanita 2026 akan digelar di Stadion Ullevaal, Oslo.

Untuk final Liga Champions Wanita 2027, UEFA akan membuka prosedur penawaran baru. Tawaran dari Stuttgart tidak dipertimbangkan karena Jerman sudah diberikan hak untuk menjadi tuan rumah dua final lainnya pada tahun 2026 dan 2027. Keputusan ini mencerminkan komitmen UEFA untuk memastikan distribusi tuan rumah final yang lebih merata di seluruh Eropa.

Di sisi lain, stadion di Frankfurt, Jerman, akan menjadi tuan rumah final Liga Europa 2027. Sedangkan final Liga Konferensi Europa 2026 akan diadakan di RB Arena, markas RB Leipzig. Keduanya merupakan stadion yang sudah terbukti mampu menggelar pertandingan besar dan diharapkan bisa menyajikan pengalaman yang mengesankan bagi para penggemar sepak bola.

Selain keputusan mengenai Puskas Arena yang menjadi tuan rumah final Liga Champions 2026, UEFA juga mengkonfirmasi bahwa Besiktas Park di Istanbul akan menjadi tuan rumah final Liga Europa 2026 dan final Liga Konferensi Europa 2027.

Artikel Tag: Puskas Arena, Budapest, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/puskas-arena-di-budapest-akan-jadi-tuan-rumah-final-liga-champions-2026
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini