banner babe

Punya Rekor Buruk Lawan Bayern, Arsitek Dortmund Tak Gentar

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Nov 2019, 22:00 WIB
Punya Rekor Buruk Lawan Bayern, Arsitek Dortmund Tak Gentar

Lucien Favre (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bundesliga pekan ke-11 akan menyuguhkan pertandingan seru yang mempertemukan Bayern Munich melawan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Minggu (10/11) dini hari WIB. Jelang pertandingan itu, arsitek Dortmund Lucien Favre mengaku tak gentar meski timnya punya rekor buruk di Allianz Arena.

Karena Borussia Dortmund tidak mampu memenangkan pertandingan di Allianz Arena melawan Bayern Munich sejak April 2014 yang lalu. Bahkan dalam dua lawatan terakhirnya di Allianz Arena, Borussia Dortmund harus menelan kekalahan telak masing-masing dengan skor 5-0 dan 6-0.

Meskipun demikian, Favre mengaku tak gentar dalam lawatannya kali ini. Terlebih Bayern Munich baru saja memecat pelatih Niko Kovac usai dihancurkan tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor telak 5-1. Kekalahan telak itu seakan menunjukkan bahwa Bayern Munich juga memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh Dortmund.

“Kami selalu berpikiran positif dan melihat ke depan. Itu adalah fase yang sulit, dan jika kami mundur sekali, itu adalah akhir dunia Borussia Dortmund. Itu tidak seburuk yang dikatakan,” tutur Favre.

“Memang sangat sulit untuk menang di sini dalam lima tahun terakhir, kami akan tetap bermain sepenuh hati, kami sangat menghormati Bayern, mereka adalah tim papan atas, tetapi kami tidak takut,” pungkasnya.

Saat ini, Borussia Dortmund masih berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 19 poin, tertinggal 3 poin dari Borussia Monchengladbach yang ada di puncak. Sementara Bayern Munich berada di urutan keempat dengan 18 poin.

Artikel Tag: Lucien Favre, Borussia Dortmund, Der Klassiker

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini