Punya Juan Musso dan Carnesecchi, Gasperini: Kepentingan Tim Yang Utama

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 27 Jan 2024, 03:30 WIB
Juan Musso

Juan Musso

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini senang punya dua kiper hebat, Juan Musso dan Marco Carnesecchi. Tapi dia tetap mengedepankan kepentingan tim.

Dalam sebuah wawancara bersama L'Eco di Bergamo melalui TMW, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini bicara banyak mengenai timnya, termasuk pilihan antara Juan Musso dan Marco Carnesecchi yang sama-sama kuat.

"Anda dapat memiliki dua penjaga gawang dengan nilai yang sama, namun para penjaga gawang harus berada di sana dengan sukarela. Jika tidak demikian, saya tidak pernah mempertahankan orang dengan enggan. Carnesecchi kembali dengan model yang saya inginkan. Bagi saya, kebaikan tim adalah yang utama."

Gasperini kemudian bicara mengenai risiko yang dihadapi tim yang diasuhnya di tahap awal siklus baru mereka.

"Gagasan bahwa kami mulai berpikir seperti klub-klub besar yang dipaksa pergi ke Eropa karena alasan ekonomi, karena jika mereka gagal mencapai tujuan, mereka tidak akan memiliki dana untuk maju.

"Jika tim ini mulai berpikir seperti itu, mereka akan menjadi tim yang merugi. Bukan berarti pergi ke Eropa tidak penting, namun yang lebih penting adalah bagaimana cara Anda mencapainya. Menjual Hojlund sama saja dengan pergi ke Eropa tiga kali."

Terakhir, Gasperini membuat lelucon tentang proyek Liga Super Eropa.

"Sistem ini mendorong sekelompok tim, sebuah Liga Super yang elit di mana Atalanta menjadi gangguan. Namun dengan berusaha keras, kami selalu berhasil berada di sana."

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Juan Musso, Marco Carnesecchi, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/punya-juan-musso-dan-carnesecchi-gasperini-kepentingan-tim-yang-utama
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini