Pulih dari Covid, Aubameyang Berharap Bisa Tampil di Laga Gabon vs Ghana

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 14 Jan 2022, 07:00 WIB
Penyerang Gabon Pierre-Emerick Aubameyang

Penyerang Gabon Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: standard.co.uk)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Afrika: Pierre-Emerick Aubameyang berharap bisa tampil pada laga Gabon melawan Ghana pada Jumat (14/1) nanti setelah sembuh dari Covid-19.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dinyatakan positif Covid-19 setelah tiba di Kamerun dari Dubai untuk berlaga di Piala Afrika. Alhasil, ia terpaksa harus melakukan isolasi dan melewatkan pertandingan pembuka Grup C antara Gabon melawan Comoros pada Senin lalu.

Les Pantheres berhasil meraih kemenangan 1-0 tanpa kehadiran Aubameyang berkat gol Aaron Boupendzas. Mereka pun berbagi tempat dengan Maroko di puncak klasemen Grup C yang juga berhasil mengalahkan Ghana 1-0 di laga pembukanya.

Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Aubameyang berharap bisa tampil di laga kedua Grup C hari Jumat ini melawan Black Stars , yang akan mempertemukannya dengan rekan setimnya di Arsenal, Thomas Partey. Pemain berusia 32 tahun telah berlatih bersama tim pada hari Rabu, begitu pula dnegan mantan gelandang Fulham dan Southampton Mario Lemina juga kembali beraksi.

Gabon, bagaimanapun, telah dilanda banyak kasus Covid di kamp mereka dan masih akan kehilangan beberapa pemain untuk pertandingan melawan Ghana, yang kalah dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Maroko pada hari Senin.

Aubameyang sendiri sudah lama tidak turun di laga kompetitif. Ia terakhir kali bermain saat Arsenal menghadapi Everton pada awal Desember lalu dan tidak pernah lagi tampil di laga The Gunners berikutnya. Ia dikabarkan telah melakukan pelanggaran disiplin yang juga berakibat ban kaptennya dicopot.

Artikel Tag: AFCON, Piala Afrika, Pierre-Emerick Aubameyang, Gabon, Ghana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pulih-dari-covid-aubameyang-berharap-bisa-tampil-di-laga-gabon-vs-ghana
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini