Pulih Dari Cedera, Abdul Rachman Fokus Tatap Liga 1 Bersama Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Feb 2020, 08:30 WIB
Pulih Dari Cedera, Abdul Rachman Fokus Tatap Liga 1 Bersama Borneo FC

Abdul Rachman/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat dirumorkan batal bergabung dengan Barito Putera lantaran masalah cederanya, bek sayap Borneo FC Abdul Rachman mengungkapkan, bahwa kondisi sudah kembali fit. Hal itu dibuktikannya dengan mulai berlatih bersama para pemain lain.

Mantan pemain Persiba Balikpapan itu memang diharapkan bisa berkontribusi maksimal untuk Borneo FC pada gelaran Liga 1 2020 nanti.

"Insya Allah saya sudah ikut latihan penuh. Kondisi sudah sembuh dan fokus untuk kompetisi nanti," kata Rachman seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Fisioterapis Borneo FC, Wanda Prasetyo menjelaskan, proses pemulihan Rachman berjalan lancar. Sebelum mengikuti sesi latihan bersama skuat utama pun, Wanda telah bekerja sama dengan tim dokter, untuk memastikan kondisi Rachman siap untuk berlatih kembali.

"Proses pemulihan cederanya bagus, perkembangannya signifikan," kata Wanda.

Rachman sebelumnya, sempat beristirahat beberapa hari. Wanda menjelaskan, hal tersebut dilakukan sesuai dengan hasil treatment tim dokter. Sebelum dipastikan bertahan bersama Borneo FC, Rachman awalnya dikabarkan bakal pindah ke Barito Putera.

Nama pemain bahkan sudah disebut pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman yang mengatakan akan merekrut Rachman. Namun belakangan kabar isu kepindahan tersebut terbantahkan. Sebab Rachman kembali membubuhkan tanda tangan untuk kembali membela Pesut Etam.

Pada musim lalu, Rachman memang tak selalu menjadi pilihan utama. Masalah cedera engkel membuatnya harus diparkir di beberapa pertandingan. Itulah sebabnya Nurdiansyah yang kini membela Arema FC, kerap dimainkan menggantikan posisinya.

Dengan kondisi yang lebih fit di awal musim Rachman diharapkan bisa membantu skuat berjuluk Pesut Etam itu bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2020.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Abdul Rachman

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini