Pulatov Ungkap Kesamaan Idul Fitri di Uzbekistan dan Kota Padang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Jun 2019, 16:00 WIB
Pulatov Ungkap Kesamaan Idul Fitri di Uzbekistan dan Kota Padang

Shukurali Pulatov (tengah)/foto SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Memilih tidak pulang ke Negara asalnya Uzbekistan, centre back Semen Padang FC Shukurali Pulatov rayakan Idul Fitri 1440 H di Padang. Ia melaksanakan Salat Id di Masjid Raya Sumatera Barat.

Untuk lebaran kali ini, Pulatov merayakan seorang diri tanpa kehadiran keluarga tercinta yang sudah kembali ke Uzbekistan beberapa hari menjelang Idul Fitri.

"Lebaran kali ini menjadi lebaran pertama saya di Indonesia, khususnya di Kota Padang. Saya juga merayakan tanpa keluarga dan orangtua yang sedang berada Uzbekistan," katanya seperti dilansir laman resmi Semen Padang FC.

Meski harus merayakan lebaran Idul Fitri jauh dari kampung halaman, Pulatov mengaku cukup terbantu dengan keramahan masyarakat sekitar terhadap dirinya.

"Meski sendirian di sini tidak masalah bagi saya. Di kota ini sama seperti Uzbekistan. Banyak muslim dan semuanya juga sangat baik. Itu sangat membantu saya," terangnya.

Pemain yang baru bergabung dengan Kabau Sirah pada awal musim ini tersebut menilai, prosesi perayaan Idul Fitri di Kota Padang memiliki cukup banyak kesamaan.

"Saya melihat masyarakat di sini sangat gembira menunggu Idul Fitri. Itu sama seperti negara saya. Saya sangat antusias," lanjut Pualtov.

Untuk merayakan lebaran Idul Fitri 1440 H tahun ini, Semen Padang FC memberikan waktu libur selama satu minggu terhadap seluruh pemainnya. Dan apabila memilih pulang ke Uzbekistan, Pulatov khawatir kondisi fisiknya akan terganggu, sehingg memberikan pengaruh terhadap performanya di lapangan.

"Kita libur hanya satu minggu. Jika saya pulang ke Uzbekistan tentu akan bermasalah dengan waktu pemulihan saya nanti. Jadi saya memilih bertahan di Padang agar bisa semakin fokus untuk menyiapkan diri menatap laga selanjutnya," punkas Pulatov mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, Shukurali Pulatov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pulatov-ungkap-kesamaan-idul-fitri-di-uzbekistan-dan-kota-padang
2012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini