Pulang Kampung, Gabbiadini Diprediksi Sukses di Sampdoria

Penulis: Dian WJ
Jumat 11 Jan 2019, 18:30 WIB
Pulang Kampung, Gabbiadini Diprediksi Sukses di Sampdoria

Manolo Gabbiadini

Berita Liga Italia: Penyerang tim nasional Italia, Manolo Gabbiadini, akhirnya resmi mengakhiri petualangannya di Liga Premier Inggris selama satu setengah tahun guna bergabung kembali dengan mantan klubnya, Sampdoria.

Sampdoria telah resmi merekrut kembali Gabbiadini dari Southampton dengan status pinjaman yang disertai kesepakatan pembelian permanen pada akhir musim dengan mahar sebesar 12 juta euro (194 miliar rupiah). Bagi Gabbiadini, ini adalah kali kedua dirinya membela klub berseragam biru tersebut setelah sebelumnya mengabdi selama dua tahun medio 2013-2015 silam.

Menurut agen Gabbiadini, Silvio Pagliari, Sampdoria adalah rumah terbaik bagi kliennya. Secara khusus, ia meyakini bahwa Gabbiadini akan menuai sukses bersama Il Samp.

"Dia merasa sangat bahagia di Sampdoria dan ingin kembali ke rumah," ungkap Pagliari seperti dikutip Football-Italia.

“Kami tidak akan pergi ke mana pun dengan hanya status pinjaman. Ini adalah keinginannya untuk mengakhiri perjalanan dengan Southampton meskipun dia memiliki karir yang bagus di sana."

"Dia juga ikut membahas taktik dengan Sampdoria dan saya yakin dia akan mendapat tempat di tim utama."

"Dia pemain yang bagus dan menurut saya, ia adalah salah satu striker terbaik di Italia," pungkasnya.

Selama berkarier di Inggris bersama Soton, Gabbiadini sebenarnya tampil cukup baik dimana ia sukses menorehkan total 28 penampilan dan lima gol di kompetisi Liga Premier Inggris musim lalu.

Artikel Tag: Manolo Gabbiadini, Southampton, Sampdoria

164