Pulang Dari Timnas Indonesia, Widodo Nilai Edo Belum Dalam Kondisi Terbaik

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Jan 2022, 10:15 WIB
Edo Febriansyah kembali perkuat Persita Tangerang setelah pulang dari timnas Indonesia

Edo Febriansyah kembali perkuat Persita Tangerang setelah pulang dari timnas Indonesia/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek sayap Persita Tangerang, Edo Febriansyah yang jadi bagian timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2020 kembali tampil bersama klubnya kala menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Selasa (11/1) sore WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora I Ngurah Rai, Denpasar, Bali tersebut, dia masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro menyebut bahwa dirinya tidak memasang Edo Febriansyah dari menit pertama karena kondisi sang pemain yang belum sepenuhnya kembali ke kondisi terbaik.

"Tentu Edo ini kan baru bergabung di kita tidak lama ya, ada beberapa hari. Jadi kondisinya belum pulih 100 persen tapi kita akan coba memainkan dia dan kita tadi sudah mencoba. Dan memang kondisinya kalau saya lihat sih dia belum pulih. Tapi step by step untuk ke depannya dia pasti pulih 100 persen," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski kondisi pemain andalannya belum sepenuhnya pulih, Widodo tetap memuji kinerjanya dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persita Tangerang itu.

"Main tadi cukup impresif ya Edo. Ya tipikal Edo memang attacking meskipun dia defend. Jadi saya apresiasi," pungkasnya.

Edo Febriansyah memang jadi salah satu pemain yang diorbitkan Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Meski bukan jadi pilihan utama di pos bek kiri karena kalah bersaing dengan Pratama Arhan, dia mampu menjawab kepercayaan tim pelatih ketika diberi kesempatan.

Pada gelaran Piala AFF 2020, pemain 24 tahun itu mencatatkan tiga penampilan, yakni ketika menghadapi Kamboja, Laos, dan di pertandingan final leg pertama kontra Thailand.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Edo Febriansyah, widodo, persita tangerang, Liga 1, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pulang-dari-timnas-indonesia-widodo-nilai-edo-belum-dalam-kondisi-terbaik
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini