Puji Jude Bellingham, Roy Keane: Potensi Anak Ini Menakutkan

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 17 Nov 2021, 01:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Roy Keane memberikan pujian kepada Jude Bellingham dan mengatakan bahwa gelandang Borussia Dortmund tersebut memiliki potensi yang menakutkan.

Inggris memastikan satu tempat di Piala Dunia 2022 usai menaklukkan San Marino 10-0 pada Senin (15/11) dan Jude Bellingham dipercaya oleh Gareth Southgate untuk turun dari menit awal pada laga tersebut. Southgate memang lebih sering memilih Declan Rice dan Kalvin Phillips untuk mengisi lini tengah Three Lions, tetapi ada harapan bahwa posisi tersebut bisa diambil alih oleh Bellingham mengingat potensi yang dimilikinya. Roy Keane adalah salah satu yang terpesona dengan penampilan pria berusia 18 tahun tersebut dan ia pun tak segan-segan memberikan pujiannya.

"Anak ini memiliki peluang bagus. Kami menyukai segala sesuatu tentang dia. Apa yang dia lakukan di lapangan, cara dia menunjukkannya. Dia bermain minggu demi minggu untuk klub papan atas. Potensi anak ini, menakutkan," kata Keane kepada ITV Sport.

“Saya melihatnya bermain untuk Dortmund baru-baru ini di pertandingan Liga Champions dan dia menghasilkan umpan yang menurut saya belum ada di lokernya, dan kami tidak melihatnya minggu demi minggu, kami hanya melihat hal-hal yang terkait Liga Champions. Dia memiliki postur yang ideal, dia terlihat seperti pesepakbola, dia terlihat seperti petinju. Dia anak muda yang kuat dan bertenaga," tambahnya.

Ian Wright juga sepakat dengan pendapat mantan pemain Manchester United itu dan memprediksi bahwa Bellingham akan menjadi starter untuk Inggris tahun depan.

"Dia menggunakan nomor 22, karena dia adalah nomor 10, 8 dan 4. Faktanya, dia punya segalanya. Dia mungkin akan menjalankan permainan seperti ini tetapi juga ketika dia bermain untuk Dortmund, dia bermain dalam setiap pertandingan sehingga kedewasaannya dan permainannya terus meningkat. Selama dia bisa menjaga dirinya dengan baik, menjaga dirinya tetap fit, Anda harus mengatakan dalam waktu satu tahun dia mungkin akan menjadi starter untuk Inggris," ujarnya.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/puji-jude-bellingham-roy-keane-potensi-anak-ini-menakutkan
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini