Puas Dengan Kemenangan vs Genoa, Sarri Khawatirkan Ini Dari Lazio

Penulis: Vina Enza
Kamis 07 Des 2023, 17:20 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri mengungkapkan kekhawatiran terkait kemampuan Lazio untuk mematikan permainan namun di saat yang sama ia mengaku puas setelah kemenangan timnya di Coppa Italia atas Genoa pada Selasa (05/12) malam waktu setempat.

Lazio meraih kemenangan tipis 1-0 atas Genoa berkat gol samata wayang Mateo Guendouzi di menit awal. Meski telah menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik di Stadio Olimpico akan tetapi mereka gagal menggandakan keunggulan dan membuat situasinya menegangkan hingga peluit panjang dibunyikan.

Biancocelesti kini telah lolos ke perempat final Coppa Italia selama 13 musim beruntung yang menunjukkan kemampuan konsisten mereka di kompetisi tersebut. Mereka akan menghadapi pemenang laga antara Roma melawan Cremonese. Sarri mengomentari kemenangan Lazio atas Genoa.

“Kami memiliki beberapa peluang untuk mematikan pertandingan. Kami tampil baik dari segi taktik, seperti juga saat melawan Cagliari. Malam ini sirkulasi bola kami lebih cepat jadi tidak membosankan, lebih hidup dibandingkan pertandingan sebelumnya,”ujar sang pelatih via LaLazioSiamoNoi.

“Hari ini kami lebih brilian dalam hal menggiring bola. Aspek positifnya adalah soliditas yang baru ditemukan, sedangkan aspek negatifnya kami tidak bisa mematikan pertandingan. Dan cepat atau lambat akan menganggu kami.”

Selanjutnya pelatih asal Italia tersebut ditanyakan mengenai apakah solidnya lini pertahanan Biancocelesti sudah mulai kembali.

“Lini pertahanan bergerak dengan baik, menurut saya juga karena didukung oleh lini tengah yang sangat bertumbuh, tim jelas berkembang. Kami perlu menemukan kembali bahayanya lini serang kami seperti yang kami miliki tahun lalu dan itu yang kami lewatkan,”jelasnya.

“Sayangnya prosentase gol dan peluang sudah tidak seperti musim lalu dan mungkin kami hanya menciptakan peluang lebih sedikit. Saya menyukai penggiringan bola yang dilakukan tim malam ini dan menggiring bola adalah hal yang serius dan sangat beresiko.

“Kondisi lapangan buruk, sayangnya dalam situasi ini kami kehilangan banyak bola dengan cara mudah terutama karena kondisi lapangan, namun saya suka dribel yang kami lakukan.”

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Genoa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/puas-dengan-kemenangan-vs-genoa-sarri-khawatirkan-ini-dari-lazio
1174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini